Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Kembalinya The Grinch di Layar Akhir Tahun

Kamis 08 Nov 2018 14:28 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

The Grinch

The Grinch

Foto: Universal Pictures
Grinch bertekad mengganggu kebahagiaan warga kota jelang akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di bulan November 2018 ini, salah satu film keluarga baru muncul di bioskop Tanah Air. Film kali ini mengangkat kisah Grinch, sebuah karakter fiksi yang diciptakan oleh Dr. Seuss. Dia pertama kali muncul sebagai karakter utama dari cerita Natal tahun 1957 yang berjudul How the Grinch Stole Christmas!.

The Grinch dikemas menjadi sebuah film komedi animasi komputer 3D Amerika yang diproduksi oleh Illumination Entertainment. Film ini merupakan adaptasi baru dari buku yang dicintai oleh Theodor Geisel (alias Dr. Seuss).

Di awal film, Grinch, nampak sangat menikmati kesendiriannya hidup di dalam gua Mount Crumpet. Hidupnya serba kecukupan dengan alat-alat canggih disekelilingnya. Bahkan ia pun dilayani oleh seekor anjing yang sangat setia bernama Max.

Di sisi lain, ada sebuah kota yang penuh dengan kebahagiaan. Kota yang ramai yang penuh dengan dengan warna-warni kehidupan. Kota bernama Whoville dan terletak persis di seberang gua tempat Grinch tinggal. Terisolasi di dalam gua yang telah dilengkapi dengan berbagai penemuan dan alat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Grinch hanya melihat tetangganya ketika ia harus pergi ke Whoville untuk membeli bahan makanan.

Menjelang Natal, kota ini semakin meriah. Kerlap kerlip lampu menghiasi rumah, pepohonan hampir diseluruh isi kota. Aneka dekorasi Natal juga memenuhi isi kota. Bahkan Natal kali ini, dirayakan tiga kali lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tidak seperti warga Who, Grinch justru sangat membeci suka cita tersebut. Ia membenci hari yang akan dirayakan warga Who. Karena rasa benci terhadap warga kota dan Natal, Grinch berencana merebut kebahagiaan warga Who dengan mencuri Natal.

Ketika salah satu Whos yaitu tetangga Grinch yang selalu ceria Bricklebaum (Kenan Thompson), menyatakan mereka akan membuat Natal tiga kali lebih besar tahun ini, Grinch menyadari hanya ada satu cara baginya untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan yaitu dia harus mencuri Natal.

Di laman Rotten Tomatoes, The Grinch meraih skor 61 persen. Film tentang mahluk hijau bernama Grinch yang selalu tidak bahagia itu sudah berulang kali naik ke layar lebar. Salah satu yang paling sukses adalah ketika diperankan oleh Jim Carrey.

The Grinch kali merupakan film animasi yang agaknya lebih menarik bagi penonton anak-anak daripada dewasa. The Grinch mulai tayang di bioskop Indonesia mulai Jumat (9/11).

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES