Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Keluarga Terharu Film Ateng-Iskak Kembali Diangkat

Jumat 12 Oct 2018 13:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Para pemain film Lagi-Lagi Ateng.

Para pemain film Lagi-Lagi Ateng.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Film diharap bisa mengenalkan Ateng dan Iskak ke generasi kini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran film Lagi-Lagi Ateng disambut baik oleh pihak keluarga komedian Ateng dan Iskak. Mereka mengaku terharu karena film mengenai kedua sosok itu kembali diangkat ke layar lebar dengan kemasan kisah yang lebih modern.

"Kenangan Ateng dan Iskak bisa semakin meluas, tidak hanya untuk generasi terdahulu tapi juga mengenalkan ke generasi milenial sekarang," ujar Istar Mahmudi, putra Iskak.

Istar datang bersama saudarinya, Kurniati, ke acara konferensi pers sekaligus peluncuran cuplikan film Lagi-Lagi Ateng, Rabu (10/10). Dia mengenang, almarhum ayahnya selalu mengajak mereka ke lokasi syuting untuk menonton akting sang ayah.

Almarhum yang memiliki nama lengkap Iskak Darmo Suwiryo meninggal dalam usia 66 tahun pada 16 Januari 2000. Pelawak senior Indonesia itu tergabung dalam grup lawak Kwartet Jaya bersama Bing Slamet, Eddy Sud, dan Ateng. Iskak dan Ateng juga aktif dalam acara Ria Jenaka di TVRI.

Pendapat sama disampaikan keluarga Ateng, yang diwakili sang istri, Theresia Maria Reni Indrawati. Reni mengatakan, film itu semakin mengingatkannya pada mendiang suami yang sangat dekat dan hangat kepada keluarga.

"Beliau orangnya family man sekali. Semoga film Lagi-Lagi Ateng yang tayang awal 2019 ini bisa sukses," kata Reni.

Dalam film arahan sutradara Monty Tiwa tersebut, Ateng dan Iskak diperankan oleh Augie Fantinus dan Soleh Solihun. Sederet aktor dan aktris lain juga membintangi film, di antaranya Julie Estelle, Surya Saputra, Unique Priscilla, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA