Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Soleh Solihun: Ateng-Iskak Seperti Yin dan Yang

Jumat 12 Okt 2018 13:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Para pemeran film Lagi-Lagi Ateng, Surya Saputra (ujung kiri), Unique Priscilla, Augie Fantinus, dan Soleh Solihun.

Para pemeran film Lagi-Lagi Ateng, Surya Saputra (ujung kiri), Unique Priscilla, Augie Fantinus, dan Soleh Solihun.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Soleh berusaha keras bisa tampil seperti Iskak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Soleh Solihun berperan sebagai sosok Iskak dalam film Lagi-Lagi Ateng. Pria 39 tahun kelahiran Bandung itu mengaku senang mendapatkan peran tersebut karena Ateng dan Iskak adalah pelawak idolanya.

Baca Juga

"Ateng dan Iskak seperti yin dan yang, berbeda tetapi bisa berjalan dalam harmoni dan satu kesatuan," ujar Soleh yang pernah menyutradarai film Mau Jadi Apa? pada 2017 silam.

Perbedaan keduanya memang terlihat dari penampilan fisik, postur tubuh, maupun perbedaan agama. Perbedaan yang tetap bisa menyatu kompak itu disebut Soleh dapat menjadi pelajaran bagi siapapun mengenai keberagaman.

Pada film, Soleh paling banyak beradu akting dengan Augie Fantinus yang memerankan sosok Ateng. Baik dia maupun Augie mengaku berusaha keras memerankan duo komedian legendaris itu, baik dari ekspresi, gestur, gaya tertawa, hingga cara berjalan.

Film turut dibintangi Julie Estelle sebagai Cemplon serta Surya Saputra dan Unique Priscilla sebagai orang tua Ateng. Sinema drama komedi keluarga besutan sutradara Monty Tiwa itu akan tayang di bioskop Indonesia pada awal 2019 mendatang.

Sambil berseloroh, Soleh mengaku bersyukur karena dia juga beradu peran dengan Julie Estelle. Sebab, tokoh Cemplon yang diperankan Julie adalah love interest bagi karakter Iskak, meski sang aktris belum mau membocorkannya.

"Kehormatan banget bisa gabung di film tribut untuk dua sosok legendaris ini. Tapi untuk detail karakter dan ceritanya nanti ada tanggal mainnya," kata Julie.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA