Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Serial Animasi Keluarga Somat Hadir dalam Bentuk DVD

Jumat 14 September 2018 13:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Film Kartun Keluarga Somat

Film Kartun Keluarga Somat

Foto: www.dreamtoon.com
DVD bisa didapatkan di 300 gerai CFC seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyuka serial animasi pasti tidak asing dengan sosok Pak Somat yang tambun dan jenaka. Selain suka mengucapkan kata "Weladalah!", dia juga terkenal dengan kumis lebat, rambut jarang, dan tingkah kocaknya.

Aksi Pak Somat bersama istrinya, Bu Inah, serta kedua anak mereka, Dudung dan Ninung, memang sudah tidak hadir di televisi. Sebagai gantinya, serial animasi yang menghibur itu kini bisa dinikmati lewat format DVD.

Formula Pictures bekerja sama dengan restoran cepat saji California Fried Chicken (CFC) merilis DVD The Best of Keluarga Somat. Mulai September 2018, DVD bisa didapatkan di 300 gerai CFC seluruh Indonesia.

"Keluarga Somat adalah serial animasi karya anak bangsa yang mengangkat kisah realitas keseharian hidup," ungkap Direktur Utama Formula Pictures Rino Hadisa pada perilisan DVD beberapa waktu lalu.

Terdapat tujuh episode dengan total durasi lebih dari satu jam. Enam judul dipilih karena memiliki rating tinggi, yaitu "Menjaga Kebersihan", "Ditilang Polisi", "Nonton Sirkus", "Jelajah Masa Lalu", "Kemping di Hutan", dan "Berkunjung ke Museum".

Sementara, episode "Air Sumber Kehidupan" dipilih karena memenangkan piala Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015 kategori animasi terbaik. Penghargaan lain yang pernah dimenangkan serial ini adalah program animasi anak terbaik pada Anugerah Penyiaran Ramah Anak 2017.

Rino menjelaskan, Keluarga Somat merupakan besutan studio animasi Dreamtoon yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah. Para perancang animasi dan penulis cerita yang memuat nilai positif dan kebinekaan itu 100 persen berasal dari tanah air.

"Semoga DVD Keluarga Somat bisa diterima dengan baik oleh anak-anak dan mendapat tempat di hati keluarga Indonesia," ujar Rino. Satu keping DVD The Best of Keluarga Somat dijual seharga Rp 35 ribu, atau bisa dibeli bersama menu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES