Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Film Termahal di Cina Ditarik dari Bioskop

Rabu 18 July 2018 07:17 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Film Asura.

Film Asura.

Foto: ist
Film Asura dibuat dengan biaya produksi 100 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Tim produser secara tiba-tiba menarik kembali film Asura yang baru tayang sepekan di bioskop. Asura merupakan film fantasi paling mahal yang pernah diproduksi oleh Cina.

Saat tayang di pekan pertama, film Asura baru mendapatkan pemasukan sekitar 7 juta dolar AS. Padahal, film ini menghabiskan biaya produksi sebesar 100 juta dolar AS.

Dilansir Business Insider, penarikan Asura dari jadwal tayangnya diketahui melalui akun media sosial film tersebut pada Ahad. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut terkait kapan Asura akan ditayangkan kembali.

Alibaba Pictures dan para investor Zhenjian Film Studio serta Ningxia Film Group adalah pihak yang memutuskan penarikan Asura dari bioskop. Pihak produser mengatakan film Asura telah disabotase oleh peretas secara daring seperti kasus yang terjadi pada Star Wars: The Last Jedi.

"Keputusan ini bukan hanya karena box office yang buruk tetapi kami juga berencana membuat perubahan pada film dan merilisnya kembali," kata perwakilan dari Zhenjian Film Studio.

Namun sebuah firma pengamatan film dari Cina bernama Fankink melihat ada faktor lain buruknya hasil penayangan Asura di box office. Fankink menilai kegagalan film ini karena tidak terpasarkan dengan baik.

"Berdasarkan pengamatan kami, pemasaran film Asura saat prarilis sangat rendah bahkan di bawah rata-rata," ujar perwakilan dari Fankink.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 August 2018, 10:39 WIB