Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Yoshi Sudarso, dari Taman Hiburan ke Layar Lebar

Senin 16 Juli 2018 09:09 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Yoshi Sudarso (kanan) dalam film Buffalo Boys.

Yoshi Sudarso (kanan) dalam film Buffalo Boys.

Foto: Instagram/yoshi_sudarso
Yoshi Sudarso dikenal sebagai Ranger Biru di serial Power Rangers Dino Charge.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Yoshi Sudarso dikenal melalui perannya sebagai Ranger Biru di serial televisi Power Rangers Dino Charge sejak 2015 sampai 2018. Dia juga terlibat dalam film Maze Runner sebagai pemeran pengganti.

Menariknya, pekerjaan pertama pria kelahiran Indonesia ini di dunia hiburan adalah menjadi koboi. Yoshi melakoninya dalam salah satu stuntshow di Knotts Berry Farm, taman hiburan populer di Amerika Serikat.

"Saya dituntut untuk tidak hanya melakukan beragam aksi namun juga berakting. Saya berperan sebagai koboi selama dua tahun," ujar Yoshi melalui rilis pers yang diterima Republika.co.id baru baru ini.

Kini, Yoshi mendapatkan kesempatan untuk kembali menjadi koboi, tetapi bedanya hal itu dia lakukan dalam film layar lebar. Dia berperan sebagai koboi bernama Suwo di Buffalo Boys yang dia sebut memberikan arti baru terhadap karakter koboi.

Menurut Yoshi, di Amerika tidak banyak orang Asia yang mendapatkan kesempatan memerankan koboi. Dulu, setiap kali dia tampil selalu ada yang memanggilnya "Asian Cowboy". Karena itu, dia tidak ragu mengambil peran dalam film Buffalo Boys.

"Karakter koboi Asia yang pertama ada di Hollywood diperankan Jackie Chan. Teman-teman saya di sana ikut senang saat mengetahui saya akan berperan sebagai koboi," ungkap Yoshi mengenai perannya di film arahan sutradara Mike Wiluan itu.

Buffalo Boys adalah sinema drama petualangan tentang masa penjajahan Belanda di Jawa. Selain Yoshi, film dibintangi Pevita Pearce, Ario Bayu, Mikha Tambayong, Tio Pakusadewo, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, dan Alex Abad.

Pemutaran perdana film secara internasional telah berlangsung di Festival Film Internasional Fantasia di Montreal, Kanada, Sabtu (14/7) silam. Daya tarik Buffalo Boys adalah perpaduan sejarah Indonesia dengan genre klasik western.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 Agustus 2018, 10:39 WIB