Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Produser Hollywood Rancang Film Penyelamatan di Gua Thailand

Rabu 11 Jul 2018 21:12 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nur Aini

Tim penyelamat bekerja memompa air keluar dari gua yang banjir di Mae Sai, Chiang Rai, Thailand, Rabu (4/7). Tim sepak bola remaja Thailand masih berada di dalam gua.

Tim penyelamat bekerja memompa air keluar dari gua yang banjir di Mae Sai, Chiang Rai, Thailand, Rabu (4/7). Tim sepak bola remaja Thailand masih berada di dalam gua.

Foto: AP Photo/Sakchai Lalit
Duet produser Hollywood telah melakukan observasi misi penyelamatan di Gua Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, MAE SAI -- Usaha menyelamatkan tim sepakbola Wild Boars di Thailand berakhir sukses. Seluruh anak-anak dan pelatih yang terjebak di Gua Thang Luam berhasil dikeluarkan dengan selamat. Perjuangan heroik tersebut rupanya menarik minat pelaku industri film Hollywood untuk mengangkat kisahnya ke layar lebar.

Duet produser asal Amerika, Michael Scott dan Adam Smith, ikut menghabiskan waktu beberapa hari terakhir di sekitar Gua Thang Luam saat misi penyelamatan berlangsung. Mereka ikut mengamati keadaan sebagai bagian dari observasi pembuatan film.

"Berita tentang penyelamatan itu sering muncul, sangat gelap dan muram dan ini adalah sesuatu yang bisa dilihat setiap orang dan menginspirasi," kata Scott dilansir dari CNBC. Scott adalah managing partner dari Pure Flix, rumah produksi yang berbasis di Scottsdale, Arizona, dan Los Angeles.

photo

Foto yang dikeluarkan Tham Luang Rescue Operation Centre, tim pencari berjalan memasuki kompleks gua di mana 12 anak dan pelatih sepak bola mereka hilang selama 10 hari di Mae Sai, Provinsi Chiang Rai, Thailand, 2 Juli 2018.

Selama ini rumah produksi tersebut dikenal berfokus pada film-film religi dan keluarga. Scott mengatakan kisah di Thailand itu adalah ramuan yang tepat untuk menarik kontribusi bakat-bakat unggul.

"Menurutku film ini sungguh cerita yang menginspirasi. Semuanya terjadi di Thailand, dengan tim penyelam internasional. Kurasa proyek ini akan menarik minat penulis naskah, sutradara, dan aktor-aktor berbakat," ujarnya.

Kebetulan lagi, Scott menikah dengan wanita Thailand dan banyak menghabiskan waktu di negara tersebut. Ia menuturkan sang istri adalah teman sekelas Saman Kunan semasa sekolah. Saman adalah mantan anggota angkatan laut SEAL yang meninggal saat terjun dalam misi penyelamatan Wild Boars. "Istriku terkejut ketika ia melihat berita," ungkap Scott yang berencana mendedikasikan film untuk Saman Kunan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA