Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Sebelum Iblis Menjemput Kuras Tenaga Chelsea Islan

Rabu 11 Juli 2018 13:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Chelsea Islan

Chelsea Islan

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pertama kali Chelsea syuting film yang membutuhkan ketahanan fisik tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea Islan mengaku selalu butuh ditantang dalam melakukan berbagai peran yang akan diambilnya. Dalam Sebelum Iblis Menjemput dia menemukan pengalaman-pengalaman baru yang membuat lebih terdorong dalam segi fisik dan mental.

Pemeran Alfie dalam film arahan Timo Tjahjanto ini menceritakan proses syuting selama 23 hari yang begitu menegangkan. Dia memang berharap mendapatkan pengalaman baru, dan itu didapatkannya.

"Di sini banyak adegan menantang kaya pake sling dan malam-malam lari di hutan, basah, dan masuk-masuk lumpur," kata Chelsea menceritakan pengalaman pertamanya itu.

Perempuan berusia 23 tahun ini mengaku, cara-cara tersebut pertama kali dialaminya. Ia merasa harus bekerja dengan ekstra dan membutuhkan ketahanan fisik yang kuat. Selama proses persiapan dan syuting, pemeran Di Balik 98 memang diperas tenaganya habis-habisan meski genre film kali ini horor.

Bahkan, saking padatnya, Chelsea mengaku, dia dan rekan-rekan lain fokus pada proses pengambilan gambar saja. Mereka sama sekali tidak memperhatikan masalah-masalah mistis yang sering kali menjadi bumbu pada penggarapan film horor di Indonesia.

"Syutingnya memang di lokasi ekstrem, bukan hanya sekedar duduk manis saja. Jadi pas selesai maunya cuma tidur saja selama seminggu," ujar pemeran film Rudy Habibie tersebut.

Dengan persiapan yang begitu padat dan menguras energi, Chelsea membutuhkan istirahat yang cukup lama untuk bisa kembali bertenaga. Meski dengan jadwal yang padat itu, peraih nominasi Piala Citra ini tidak sakit selama proses berlangsung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES