Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Incredibles 2 Pecahkan Rekor Film Disney Pixar

Senin 18 Juni 2018 14:40 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra

The Incredibles 2

The Incredibles 2

Foto: Disney Pixar
Incredibles 2 mengungguli kesuksesan Finding Dory dan Beauty and The Beast.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Incredibles 2 mencatatkan diri sebagai salah satu film tersukses besutan Disney dan Pixar. Sebagaimana namanya, Incredibles 2 mencetak pendapatan luar biasa sepekan setelah rilis di AS mencapai 180 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Dilansir dari Variety, hasil itu diraup dari penayangan di 4.410 lokasi dan akan dikenang sebagai salah satu film animasi superhero yang laris manis. Dengan hasil tersebut, Incredibles 2 menyalip film Finding Dory yang pada 2016 berhasil mengumpulkan 135 juta dolar AS.

Incredibles 2 juga sukses mengungguli Beauty and The Beast yang meraup 174,6 juta dolar AS di kategori film Parental Guidance (PG-Rated film). Di seluruh dunia, Incredibles 2 sudah merambah ke 26 persen pasar internasional. Pendapatan global hingga saat ini sudah menyentuh 231,5 juta dolar AS.

Berselang 14 tahun sejak film pertamanya dirilis, antusiasme penonton semakin meningkat jelang penayangan Incredibles 2. Sejak perdana hadir di bioskop, film ini sudah menuai pujian baik dari penonton maupun kritikus film.

Di CinemaScore kisah keluarga Parr ini meraih nilai A+. Sedangkan Rotten Tomatoes mengganjarnya dengan rating 94 persen.

"Incredibles 2 menunjukkan kekuatan dari genre superhero, tak peduli apakah aksi langsung ataupun dalam wujud animasi," kata analis box office Paul Dergarbedian.

"Kombinasi brand Pixar dan Disney mengeksekusi secara sempurna strategi pemasaran dan distribusi. Itulah yang membuat film ini menjadi klasik dan punya kekuatan sebagai box office."

Kepala Distribusi Disney, Cathleen Taff, menghubungkan kesuksesan tersebut dengan respons positif yang sebelumnya didapat film Incredible. Ulasan positif itu disebarkan dari mulut ke mulut sehingga menopang kesuksesan sekuelnya.

"Kami sangat tergetar. Brad (sutradara dan penulis naskah) dan timnya bekerja bersama untuk menghasilkan film yang bagus bagi setiap orang. Ini adalah badai positif," ungkap Taff.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES