Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Jumat, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Rano Karno Ingin Buat Generasi Baru Si Doel

Senin 11 Jun 2018 12:13 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Dua pemain cilik yang akan menjadi anak Si Doel dan Atun, Rey Bong dan Zulkhoir

Dua pemain cilik yang akan menjadi anak Si Doel dan Atun, Rey Bong dan Zulkhoir

Foto: Republika/Dwina Agustin
Generasi baru Si Doel diangkatnya lewat dua sosok anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Si Doel The Movie Rano Karno menginginkan generasi baru Doel bisa lahir. Dengan film yang baru digarapnya, diharapkan bisa membuka keinginan tersebut.

Rano menjelaskan, sejak awal dibuatnya sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" merupakan konsep berbenturan dua pemikiraan. Ketika itu ide tersebut dibawa oleh Si Doel dan Babeh yang diperankan oleh Benyamin Sueb, antara pemikiran modern dan pemikiran lebih kolot.

Setelah itu, benturan ini tidak cukup terlihat lagi ketika Benyamin wafat. Napas ini ingin kembali dibawa Rano dalam kelanjutan cerita Si Doel dengan generasi baru yang diawali dengan cerita film yang akan tayang 2 Agustus itu.

Untuk mengangkat konsep benturan ini kembali, Rano membawa dua wajah anak kecil baru dalam proyeknya tersebut. M Fahreza Anugrah Efrianda atau dikenal Rey Bong dipilih sebagai anak dari Si Doel dan Sarah, serta Zulkhoir yang akan berperan sebagai anak Atun yang diperankan Surti Karno.

"Kalau Doel berkelanjutan ya dua anak itu nantinya. Kan memang konsepnya berbenturan budaya, dan ini diwakili keduanya," kata pemeran Si Doel itu.

Peran Ray Bong merupakan anak yang besar di Belanda, dengan budaya barat yang kental. Sedangkan Zulkhoir merupakan anak Betawi yang memiliki tradisi ketimuran, hal itu yang akan coba nantinya diangkat Rano untuk generasi baru Doel selanjutnya.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA