Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Cerita Willy Dozan Diajak Main Film Raditya Dika

Senin 11 June 2018 06:50 WIB

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra

Willy Dozan.

Willy Dozan.

Foto: Republika/Septiani Rahayu
Willy mengaku dapat peran yang belum pernah ia mainkan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Willy Dozan terlibat dalam film terbaru berjudul Target. Film ini merupakan garapan dari sutradara sekaligus penulis skenario Raditya Dika.

Willy mengaku mendapat ajakan dari Raditya untuk memerankan karakter yang berbeda dari peran-peran sebelumnya. Ia dahulu lebih banyak terlibat film bergenre laga.

“Awalnya dapat tawaran dari Radit dapat peran yang nggak pernah saya mainkan,” kata Willy saat konferensi pers di XXI, Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6).

“Saya sedikit terkejut karena memang ini yang saya harapkan karena semua peran saya pernah main, prontagonis, antagonis, komedi.”

Sebelum mulai proses syuting film Target, Willy bercerita ia harus melakukan latihan terlebih dulu untuk memerankan perannya dalam film tersebut. “Jadi saya studi dulu nih di rumah Radit selama hampir dua bulan,” tutur pria yang pernah membintangi sinetron laga Deru Debu ini.

Dalam memerankan sosok bernama Wince, Willy mengaku sempat mengalami kesulitan.  “Kesulitannya ada,” katanya. “Awalnya sedikit kaku, tapi setelah lewat tiga minggu empat minggu, ada jawaban dari Radit. Jadi jawabanya udah jadi Om. Maksudnya udah oke, jadi siap syuting.”

Berbeda dari pemain yang lain yang tetap menggunakan nama asli mereka dalam film, justru hanya peran Willy yang tidak menggunakan nama aslinya. Menurut produser Sunil Soraya dalam film Target diperlukan sosok yang bebeda, “Kita membutuhkan satu action hero dan setiap orang harus beda-beda.”

Radit menambahkan bahwa peran yang akan dimainkan Willy Dozan ini belum pernah ada dalam film Indonesia. “Karena belum pernah ada film Indonesia, ada banci jago bela diri,” jelas Raditya.

Film dengan genre komedi laga ini bercerita tentang sembilan orang yang hendak syuting film berjudul Target, namun ternyata mereka dijebak di sebuah gedung kosong. Seseorang bernama Game Master muncul dan memberitahu mereka bahwa dalam 24 jam mereka harus mengikuti berbagai permainan mematikan yang hanya menyisakan satu orang yang akan selamat.

Selain Willy Dozan dan Raditya Dika, film ini juga akan dibintangi oleh Cinta Laura Kiehl,  Samuel Rizal, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael, dan Anggika Bolsterli. Film ini direncanakan tayang di bioskop mulai 15 Juni 2018 mendatang tepat di hari pertama lebaran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES