Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Idris Elba Sutradarai Film Baru Netflix

Sabtu 26 May 2018 10:24 WIB

Rep: Shelbi Asrianti / Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Idris Elba

Idris Elba

Foto: EPA
Film terbaru Elba berjudul Hunchback of Notre Dame

REPUBLIKA.CO.ID,  Aktor dan sineas Idris Elba akan mengarahkan film terbaru besutan layanan streaming Netflix. Pemeran, musisi, sekaligus DJ asal Inggris itu juga akan membintangi tayangan yang dia sutradarai.

Film terbaru Elba berjudul Hunchback of Notre Dame, adaptasi modern dari novel klasik bergenre roman gotik terbitan 1831 berjudul sama. Kisah tersebut pernah diangkat menjadi film animasi Disney pada 1996.

Tokoh utama dalam cerita adalah Quasimodo, karakter fiktif dengan kondisi tubuh yang spesial dan dijuluki si bungkuk. Pria asal Notre Dame itu jatuh cinta kepada gadis gipsi misterius bernama Esmeralda.

Tidak hanya berperan sebagai Quasimodo si tokoh utama, Elba juga memproduseri dan menciptakan musik orisinal untuk tayangan tersebut. Dia menjanjikan Hunchback of Notre Dame akan menjadi pengalaman sonik dan musikal.

Dengan sederet tugas besar, Elba yang dikenal karena perannya sebagai Russell "Stringer" Bell dalam serial The Wire menghadapi tantangan tersendiri. Sebab, novel karya Victor Hugo itu telah beberapa kali diadaptasi.

Hunchback of Notre Dame akan menjadi karya terbaru Elba. Sebelumnya, pria 45 tahun tersebut turut membintangi drama kriminal Yardie dan tampil di Avengers: Infinity War sebagai tokoh Heimdall, dikutip dari laman Voice-Online.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA