Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Film Harley Quinn Gandeng Sutradara Perempuan

Kamis 19 April 2018 08:09 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Gita Amanda

Harley Quinn

Harley Quinn

Foto: Google
Margot Robbie ingin ada keterlibatan sutradara perempuan dalam filmnya itu.

REPUBLIKA.CO.ID, Film Harley Quinn yang dibintangi oleh aktris Margot Robbie akan segera memasuki masa produksi. Produksi film spinoff dari Suicide Squad ini akan dipimpin oleh sutradara perempuan, Cathy Yan.

Yan bukan kali pertama terlibat dalam penggarapan film dari DC Universe. Yan pertama kali terlibat dalam proyek DC Universe melalui film Dead Pigs.

Yan merupakan mantan reporter dari Wall Street Journal. Keterlibatannya dalam film Harley Quinn, membuat Yan menjadi perempuan Asia pertama yang menyutradarai film DC.

Seperti dilansir Harper's Bazaar, film Harley Quinn akan mengambil cerita berdasarkan komik Birds of Prey. Alur cerita film ini akan berfokus pada sosok Harley Quinn dan teman-teman gang perempuannya.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait karakter apa saja yang akan turut meramaikan film Harley Quinn. Namun, rumor menyatakan bahwa karakter Poison Ivy dan Black Canary akan tampil dalam film ini.

Naskah film Harley Quinn saat ini masih digarap oleh penulis Christina Hodson. Hodson merupakan penulis dari Shut In, Unforgettable dan Bumblee: The Movie. Hodson juga dipercaya untuk menulis naskah film Batgirl dari DC Universe.

Keterlibatan sutradara perempuan dalam film Harley Quinn dinilai tak lepas dari pengaruh Robbie. Robbie menginginkan agar ada keterlibatan talent perempuan dalam film yang ia bintangi tersebut. Terlebih, film spinoff ini diproduksi oleh rumah produksinya yaitu LuckyChap Entertainment.

"(Robbie) teguh pada penderiannya untuk melibatkan perempuan sebagai sutradara dalam proyek ini," terang Independent.

Selain disibukkan dengan film Harley Quinn, Robbie juga akan kembali memerankan tokoh perempuan nyentrik ini dalam sekuel Suicide Squad. Sekuel ini dijadwalkan akan mulai diproduksi pada akhir 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pentas Seniman Bandung Peduli Lombok

Selasa , 14 August 2018, 23:59 WIB