Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Donnie Yen Gabung Film Mulan

Kamis 12 Apr 2018 20:41 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra

Donnie Yen di film Rogue One: A Star Wars Story

Donnie Yen di film Rogue One: A Star Wars Story

Foto: AP
Donie Yen memerankan karakter Komandan Tung.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Donnie Yen resmi bergabung dalam film live action terbaru Disney Mulan. Aktor laga ini akan memerankan karakter Komandan Tung.

Pemeran dalam Rogue One: A Star Wars Story ini akan memberikan sentuhan karakter yang bisa berbeda. Dia memang dikenal sebagai aktor yang sering terlibat dalam adegan aksi.

Yen adalah koreografer seni bela diri untuk Highlander: Endgame tahun 2000 dan Blade II tahun 2002 dan muncul di kedua film tersebut sebagai aktor juga. Dia juga membintangi film Jackie Chan pada 2003 Shanghai Knights.

Yen membuat debut filmnya dalam film Hong Kong 1984 Drunken Tai Chi dan mendapatkan perhatian yang lebih luas dengan perannya sebagai Nap-lan Yun-seut di tahun 1992 Once Upon a Time in China II. Terobosan internasionalnya datang dengan memerankan karakter di tahun 2008 Ip Man yang berdasarkan cerita grandmaster Wing Chun dan guru Bruce Lee Yip Man.

Sedangkan bintang lain yang sudah bergabung merupakan aktris Cina Liu Yifei untuk pemeran utama. Film animasi Disney tahun 1998 ini pun telah mengumumkan jika Niki Caro yang akan mengarahkan film. Jason Reed, Chris Bender, dan Jake Weiner akan mejabat sebagai produser, dan Bill Kong adalah eksekutif produser.

Versi live-action Disney dari kisah klasik muncul di pelbagai proyek kebangkitan seperti The Jungle Book dan Beauty and the Beast. Keduanya meraup lebih dari 1 dolar miliar di seluruh dunia. Bahkan Beauty and the Beast meraup 174,8 juta pada akhir pekan pembukaannya saja.

Setelah kesuksesan tersebut, tentu saja Disney melihat proyek cerita klasik lainnya yang akan digarap. Selain Mulan, ada pula Aladin dan The Lion King yang akan dibuat versi live action.

Animasi Mulan dirilis pada tahun 1998, didasarkan pada legenda Cina Hua Mulan dan disutradarai oleh Tony Bancroft dan Barry Cook. Film itu meraup 304,3 juta dolar di seluruh dunia setelah menghasilkan $ 22.7 juta akhir pekan pembukaannya, dikutip dari Thewrap, Kamis (12/4).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES