Friday, 11 Muharram 1440 / 21 September 2018

Friday, 11 Muharram 1440 / 21 September 2018

Black Panther, Film Paling Sering Diobrolkan di Twitter

Rabu 21 March 2018 05:40 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Yudha Manggala P Putra

Film Black Panther

Film Black Panther

Foto: Marvel Studios-Disney via AP
Black Panther mengalahkan rekor Star Wars: The Force Awakens.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film besutan Marvel Studio, Black Panther, menjadi film yang paling kerap diobrolkan di media sosial Twitter. Dilansir dari The Guardian, Rabu (21/3), Twitter mengungkapkan, cuitan tentang Black Panther telah disebutkan lebih dari 35 juta kali.

Angka ini menggeser pemegang rekor sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens ke posisi kedua. Cuitan dengan tagar #BlackPanther #Wakanda dan #WakandaForever paling sering digunakan, sementara karkater yang paling kerap disebutkan adalah Black Panther. Tokoh penjahat, Killmonger dan Shuri, adik perempuan dari tokoh utama, menduduki peringkat setelahnya.

Sementara itu, unggahan paling banyak dibagikan berasal dari Kendrick Lamar, di mana soundtrack-nya telah di-cuit ulang lebih dari 240 ribu kali. Michelle Obama yang juga mendukung film ini meraih lebih dari 139 ribu retweet.

"Selamat kepada seluruh tim #blackpanther. Karena kamu, anak muda akhirnya melihat pahlawan super yang terlihat seperti mereka sendiri di layar lebar. Saya menyukai film ini dan saya tahu film ini akan mengilhami orang-orang dari semua latar belakang untuk menggali lebih dalam dan menemukan keberanian untuk menjadi pahlawan dari cerita mereka sendiri," tulis Michelle.

Black Panther telah menjadi fenomena box office dengan penghasilan sekitar US$ 1,1 triliun di seluruh dunia sejak dirilis Febuari. Black Panther menjadi film ketujuh terbesar sepanjang masa di Amerika Serikat dan berada di posisi nomor satu selama lima akhir pekan berturut-turut.

Pimpinan dari Marvel Studios, Kevin Feige, menjelaskan, timnya tengah menyiapkan sekuel dari Black Panther. "Tidak ada hal spesifik yang bisa disampaikan, tapi kami memang benar akan melakukannya. Kami punya ide dan arahan cukup kuat, menuju film kedua," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES