Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Zikri Daulay Sempat Mengira Jusuf Kalla Kaku

Sabtu 17 Maret 2018 17:06 WIB

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra

Zikri Daulay.

Zikri Daulay.

Foto: Republika.co.id/MGROL102
'Ternyata beliau orangnya humble banget ya,' kata Zikri.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aktor Zikri Daulay mengaku sempat gugup jelang bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta. Awalnya, ia mengira orang nomor dua Republik Indonesia (RI) akan bersikap kaku dan formal, namun ternyata di luar ekspetasinya.

Kedatangan Zikri ke Istana merupakan bagian dari kunjungan tim Lima Penjuru Masjid (5 PM) atas undangan Wapres, Jumat (17/3). Itu merupakan kali pertamanya ia datang ke Istana Negara.

"Luar biasa ya ketemu RI dua (Wapres), belum pernah ke istana sebelumnya. Excited. Pertama senang, gugup juga. Tapi ternyata beliau orangnya humble banget ya. Enggak sekaku yang saya ekspektasikan sebelumnya ternyata," ungkap aktor muda kelahiran Bierun, Aceh itu kepada Republika.co.id usai pertemuan dengan Wapres.

Zikri menambahkan, JK, yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, itu juga menyatakan dukungannya untuk 5 PM.  "Sangat mendukung film Lima Penjuru Masjid karena ini kan menyiarkan masjid untuk anak muda khususnya, terlebih pada masyarakat di Indonesia untuk ke masjid itu nggak cuma untuk ibadah doang," kata pemeran sinetron Dear Nathan the Series ini.

Dalam Lima Penjuru Masjid, Zikri Daulay berperan sebagai Abian, seorang musisi rock. Ia mememerankan salah satu tokoh utama di film ini, bersama empat karakter lain yang diperankan Aditya Surya Pratama, Faisal Azhar Harahap, Zaky A Riva'i A, dan Taufik Akbar.

5 PM mengisahkan proses hijrah lima pemuda itu diproduseri Izharul Haq dan disutradarai oleh Humar Hadi. Proses penggarapannya memakan waktu kurang lebih satu tahun.

Film ini rencananya tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air saat Ramadan, tepatnya 17 Mei 2018. Pemutaran perdananya akan digelar pada 6 April 2018 di Jakarta dan beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan luar Jawa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA