Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Buffalo Boys, Film Indonesia Era Kolonial dengan Rasa Koboy

Jumat 16 Maret 2018 09:55 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Ario Bayu

Ario Bayu

Foto: Republika/Noer Qomariah
Genre sejarah Indonesia dengan sentuhan laga koboy ini diangkat dari cerita fiksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Indonesia Buffalo Boys produksi Infinite Studios yang bekerja sama dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films direncanakan diputar di bioskop pada Juli 2018. Film ini bergenre adventure-drama serta bernuansa masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Buffalo Boys mengambil latar tempat Jawa Tengah pada abad ke-19. Jajaran artis yang bermain di film ini antara lain, seperti Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Hannah Al Rasyid, Zack Lee, Happy Salma dan Alex Abad.

Inti dari cerita film ini adalah dua kakak adik, Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) yang ingin membalas dendam ayah mereka. Ayah dua bersaudara ini diasingkan di Amerika.

Sutradara Buffalo Boys Mike Wiluan mengatakan film ini memakai sejarah indonesia yang sangat dalam dengan campuran seperti western. Itulah konsep yang dipakai oleh Mike dan genre tersebut dikatakannya sudah populer sejak lama.

Khusus dari Indonesia, ada rasa budaya Indonesia di filmnya. "Sebetulnya itu (yang) muncul di Buffalo Boys," ujar Mike dalam acara konferensi pers film Buffalo Boys di Queens Head, Kemang, Jakarta Selatan (15/3).

Selain itu pihak Screenplay Films, Wiki, mengatakan skenario film Buffalo Boys sudah ditulis tiga tahun yang lalu. Wiki menyebutkan Mike memang ingin membuat film laga Indonesia era kolonial Belanda dengan rasa western khas koboy.

"(Ini) bukan pertama kali, dulu sudah beberapa kali dibikin di Indonesia. Yang dulu-dulu lebih komedi, tapi ini topiknya serius (tentang) penjajahan Belanda dan bagaimana Jawa Tengah di era penjajahan Belanda," kata Wiki.

Mike, kata Wiki, memiliki pendekatan yang berbeda di film ini. Sebab, cerita Buffalo Boys merupakan fiksi.

"Akhirnya dibikin dari perspektif koboy dengan pendekatan si tokoh utama yang dimainkan oleh Ario Bayu dan Yoshi Sudarso punya keahlian koboy," ujarnya.

Teaser trailer Buffalo Boys sudah diluncurkan pada Kamis (15/3). Film ini digarap oleh tim produksi dan talenta kreatif yang berasal dari Indonesia, Singapura, dan Thailand.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 Agustus 2018, 10:39 WIB