Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Komposer The Greatest Showman Diminta Garap Aladdin

Senin 12 Maret 2018 07:13 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

The Greatest Showman.

The Greatest Showman.

Foto: Twentieth Century Fox via AP
Duo musisi Showman bangga bisa bekerja dengan komposer legendaris Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, LONGCROSS -- Duo musisi Benj Pasek dan Justin Paul diminta bergabung untuk menggarap musik di film laga hidup Aladdin. Mereka akan berkolaborasi dengan komposer legendaris Disney, Alan Menken.

Pasek dan Paul menuai pujian dua tahun belakangan karena kesuksesan menciptakan lagu untuk film musikal La La Land dan The Greatest Showman. Karya mereka di dua film tersebut juga diganjar berbagai penghargaan.

Lagu "City of Stars" di film La La Land mengantongi Golden Globe Award dan Academy Award 2017. Dua penghargaan sama juga diberikan untuk lagu "This Is Me" dari film The Greatest Showman pada awal 2018 silam.

Baik Pasek maupun Paul mengaku bangga bergabung di film Aladdin versi baru dan bekerja bersama Menken. Mereka sangat mengidolakan Menken yang juga menggubah lagu di film animasi Aladdin terdahulu pada 1992 silam.

"Kami berkolaborasi dengan salah satu pahlawan kami, Alan Menken, menulis lirik untuk dua lagu baru di film ini. Sedikit takut tapi benar-benar senang bisa menjadi bagian dari keluarga Disney," ungkap Pasek.

Pria 32 tahun kelahiran Philadelphia itu mengatakan proses kerja bersama Menken sangat menyenangkan. Ia dan Paul tak henti meminta Menken bercerita tentang karya-karya musiknya hingga menunda pekerjaan selama beberapa pekan.

Film laga hidup Aladdin yang merupakan adaptasi dari versi animasinya diarahkan oleh sutradara Guy Ritchie. Proses pengambilan gambar telah berlangsung pada September 2017 di Longcross Studio, Surrey, Inggris.

Aladdin dibintangi Mena Massoud, Naomi Scott, Will Smith, Marwan Kenzari, Navid Negahban, Nasim Pedrad, Billy Magnussen, dan Numan Acar. Sinema fantasi musikal itu dijadwalkan rilis pada Mei 2019, dikutip dari laman Flickering Myth.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES