Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Produksi Star Wars: Episode IX Mulai Juli

Jumat 23 Februari 2018 15:24 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Solo: A Star Wars Story

Solo: A Star Wars Story

Foto: Express
Pengarapan naskah tersebut tidak hanya dilakukan sendiri oleh Abrams.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- J.J. Abrams mengumumkan telah membuat naskah untuk menggarap StarWars: Episode IX. Dia pun menyatakan akan bersiap mengambil gambar pada akhir bulan Juli.

"Kami punya naskah, yang merupakan masalah besar bagi saya. Ini mulai syuting akhir bulan Juli," ujar sutradara Star Trek dikutip dari Collider, Jumat (23/2).

Pengarapan naskah tersebut tidak hanya dilakukan sendiri oleh Abrams. Dia mendapatkan bantuan dari Derek Connolly, Chris Terrio, dan Colin Trevorrow.

Abrams akan kembali memimpin film Star Wars berikutnya yang akan tiba di bioskop pada 20 Desember 2019. Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, Oscar Isaac, belum dikonfirmasi akan kembali pada peran masing-masing.

Dengan pengumuman tersebut, Star Wars: Episode IX belum jugamembuka misteri seputar penutup cerita. Apakah film tersebut akan menyudahi Saga Skywalker,atau justru mendorong cerita baru.

"Kadang-kadang memiliki naskah di muka adalah sesuatu yang saya tidak pernah cukup beruntung untuk memiliki. Tapi, saya menulis ini dengan Chris Terrio, seorang yang jenius, dan saya bersenang-senang," kata sutradara Star Wars: The Force Awakens.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES