Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Black Panther Masuk Film Terlaris dalam Pembukaan

Selasa 20 February 2018 04:01 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Bayu Hermawan

Film Black Panther

Film Black Panther

Foto: Marvel Studios-Disney via AP
Black Panther membuat sejarah box office akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Black Panther membuat sejarah box office akhir pekan ini karena perkiraan akhir pekan pembukaannya meningkat menjadi 192 juta dolar selama tiga hari. Bahkan dalam empat hari di mana ketika di Amerika Serikat libur Presidents Day mencapai 218 hingga 222 juta dolar.

Jika hasil itu bertahan, Black Panther akan melewati Avengers: Age of Ultron untuk pembukaan box office tertinggi kelima sepanjang masa. Dengan itu Black Panther bergabung dengan lima daftar teratas yang mencakup Star Wars: The Force Awakens, Star Wars: The Last Jedi, Jurassic World dan The Avengers.

Meskipun pembukaan Avengers: Infinity War pada bulan Mei diperkirakan akan mendorong Black Panther dari lima besar. Namun, hasil tersebut masih merupakan momen yang sangat besar tidak hanya untuk Marvel Studios, juga untuk tren pembuatan film yang beragam yang telah terlihat seperti film-film Straight Outta Compton, Moonlight, Get Out dan Wonder Woman menemukan kesuksesan kritis dan komersial.

Bahkan, jika Black Panther bisa mendorong lebih banyak pada pendapatan hari Ahad dan Senin. Itu bisa melewati empat hari 226 juta dolar yang ditetapkan oleh Avengers pertama di tahun 2012, menjadikannya hari terbesar empat hari yang pernah ada untuk film superhero

Selain itu, Black Panther telah menghancurkan rekor pembukaan terbesar Februari, yang sebelumnya dipegang oleh Deadpool dengan 152 juta dolar. Film arahan Ryan Coogler memiliki akhir pekan pembukaan pra-musim panas terbesar sepanjang masa, mengalahkan pendapatan 174 juta dolar yang dibuat tahun lalu oleh Beauty and the Beast.

Dalam sisi kritik pun, Black Panther telah memberi tanda yang baik, sebab menjadi film superhero dengan nilai tertinggi sepanjang masa di Rotten Tomatoes dengan skor 97 persen. Film itu juga menjadi profuksi Marvel kedua yang pernah mendapatkan nilai tertinggi dalam polling pemirsa CinemaScore, bergabung dengan The Avengers sebagai satu dari dua film yang mendapatkan A +.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES