Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

4DX Jepang Tawarkan Sisi Light dan Dark Side di Star Wars

Kamis 18 January 2018 13:57 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Hazliansyah

Star Wars The Last Jedi

Star Wars The Last Jedi

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Penggemar Star Wars di Jepang mendapatkan penawaran spesial. Penonton pemutaran 4DX "Star Wars: The Last Jedi" dapat memilih antara Force versi sisi terang atau gelap.

Dua versi yang berbeda ini sengaja di tawarkan di bioskop untuk memberikan pengalaman berbeda. Dengan konsep sisi terang dan gelap, akan memberikan perspektif yang berbeda.

"Perbedaan dua sisi itu terbelah menjadi 50-50 antara sisi terang dan sisi gelap. Perbedaan itu akan terasa dari getaran, miring, angin, kabut, dan efek lainnya untuk meningkatkan kenyamanan layar yang berbeda untuk sisi terang dan gelap dari bioskop," dikutip dari THR, Kamis (18/1).

Perbedaan lain yang akan diberikan dari dua sisi tersebut akan terasa dari efek yang diberikan saat bekerja. Kemudian akan ada suasana berbeda pula yang ditampilkan ketika adegan di First Order dan pangkalan Rebel.

Gagasan untuk sisi terang dan gelap versi Force "The Last Jedi" lahir dari diskusi antara Disney Japan dan 4DX tentang bagaimana memasarkan angsuran kedelapan dari waralaba sci-fi secara berbeda. Keputusan itu diambil setelah kesuksesan "Star Wars: The Force Awakens" di Jepang dengan mengumpulkan hingga 100 juta dolar.

Sejak perilisan pertama di Jepang pada 15 Desember, "Star Wars: The Last Jedi" telah mengumpulkan lebih dari 55 juta dolar AS. Hasil tersebut lebih baik dari perilisan di Cina yang merupakan pasar terbesar di Asia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES