Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

The Teenage Psychic, Kisah Kocak Cenayang Remaja

Sabtu 01 Apr 2017 13:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

//The Teenage Psychic//, Kisah Kocak Cenayang Remaja.

//The Teenage Psychic//, Kisah Kocak Cenayang Remaja.

Foto: Dok: HBO Asia

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak semua orang punya kemampuan melihat dan berkomunikasi dengan arwah. Percaya tak percaya, siswi SMU 16 tahun bernama Xiao Zhen (Kuo Shu Yau) adalah salah satunya.

Ketika teman-teman seusianya sibuk belajar, nonton konser, dan melakukan seabreg kegiatan ala ABG lain; Xiao Zhen malah 'bekerja' di kuil sebagai cenayang. Waktunya banyak tersita untuk membantu orang-orang yang kesulitan dengan kekuatan supranaturalnya.

Gadis tomboy itu mulanya tidak senang dengan kelebihan yang ia miliki, apalagi kesibukan sebagai cenayang membuat ia terkucil dari pergaulan. Di sekolah, hanya sahabatnya sejak kecil yakni Huang Qiao Wei (Alina Cheng), yang tahu soal kekuatan rahasianya itu.

Tapi, lambat laun Xiao Zhen belajar berdamai dengan kekuatannya dan menggunakan itu sebaik mungkin. Semangatnya semakin terpompa sejak ia mengenal cinta pertama, yang hadir dalam sosok Ah Le (Kent Tsai), murid baru angkatan senior di sekolah.

Baca juga: 6 Karakter di The Teenage Psychic yang Bakal Bikin Baper

Enam episode kisah Xiao Zhen si cenayang remaja itu akan hadir pada serial The Teenage Psychic di saluran HBO Asia. Penayangan perdana di seluruh Asia akan berlangsung mulai Ahad, 2 April 2017, berlanjut setiap pekan hingga pemutaran dua episode terakhir pada 30 April 2017.

Meski bertema dunia supranatural, The Teenage Psychic sama sekali tidak menayangkan penampakan seram yang berlebihan. Pada awal program, dicantumkan pesan bahwa serial ini tidak bermaksud mempromosikan agama, kepercayaan, dan praktik takhayul apapun.

Ide tokoh utama remaja yang berkutat antara konflik ABG masa SMU dan dunia supranatural cukup lucu disimak. Cerita dikemas dalam sebuah drama romantis yang kocak sekaligus bikin baper, membuat serial ini cocok untuk penonton remaja dan dewasa muda.

Sineas Taiwan Chen Ho Yu dipercaya menjadi sutradara sekaligus co-writer pada The Teenage Psychic. Serial dibintangi seluruhnya oleh pemain Taiwan yakni Kuo Shu Yau, Kent Tsai, Chen Mu Yi, Alina Cheng, Nana Lee, Michael Huang, dan Sylvia Hsieh.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA