Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Sekuel Gladiator Dimungkinkan Terjadi

Senin 13 Mar 2017 16:59 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Russell Crowe

Russell Crowe

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Gladiator Ridley Scott memberi angin segar bagi pengemar film-film romawi. Sukses menggarap Gladiator, dia terpikir untuk melanjutkan kisah itu kembali.

"Aku tahu bagaimana membawanya kembali," kata Scott dikutip dari EW, Senin (13/3).

Untuk mengembangkan cerita film yang dirilis tahun 2000 terbilang agak membingungkan. Sebab pada cerita Gladiator karakter utama Maximus yang diperankan Russell Crowe meninggal dunia. Namun, dengan pendapatan yang disampaikannya, Scott sepertinya memiliki celah untuk mengembangkan jalan cerita. Bahkan dia mengungkapkan, memiliki cara untuk membawa tokoh yang sudah dibuat meninggal.

"Saya memiliki pembicaraan dengan studio. Dia memang sudah mati, Tapi ada cara untuk membawa dia kembali. Apakah itu akan terjadi saya tidak tahu," kata Scott.

Meski optimis dapat melanjutkan cerita Gladiator, ada sedikit ganjalan tentang ide tersebut. Pemeran utama Crowe telah banyak berubah dari tahun 2000, sehingga ini akan menjadi pekerjaan besar untuk menariknya kembali pada peran lama itu.

"Dia melakukan sesuatu yang benar sekarang tapi saya mencoba untuk mendapatkan dia kembali ke sini," kata sutradara Alien: Covenant.

Kabar beredar jika tahun 2009 Crowe meminta Nick Cave menuliskan kelanjutan cerita Gladiator. Pada naskah sekuel itu akan menunjukkan perjalanan Maximus melintasi dunia kematian, namun ini belum jelas apakah akan digunakan sebagai naskah yang dipilih oleh Scott nantinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA