Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Perankan Ratna, Sheryl Sheinafia Tonton Gita Cinta dari SMA Berkali-kali

Sabtu 25 Feb 2017 17:50 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia

Foto: Tumblr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Artis pendatang baru Sheryl Sheinafia didapuk memerankan tokoh Ratna dalam remake film berjudul Galih dan Ratna arahan Lucky Kuswandi. Ratna adalah tokoh populer yang dulunya diperankan oleh Yessy Gusman dalam Galih dan Ratna versi lama yaitu Gita Cinta SMA.

Untuk menyamai kesuksesan peran Ratna di film versi lamanya, Sheryl mengaku harus melakukan riset terlebih dahulu. Di samping sangat tenar dimasanya, menurut Sheryl, Galih dan Ratna merupakan tokoh yang yang sangat ikonik. Ia bahkan menyempatkan waktu untuk menonton Gita Cinta dari SMA hingga berkali-kali. "Memerankan Ratna ini Sheryl harus riset terlebih dahulu dengan menonton film versi lama sebanyak tiga kali," kata Sheryl saat di temui dalam acara Joox Live Presents GALIH & RATNA Music Concert di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (24/2).

Bagi Sheryl, film Galih dan Ratna merupakan salah satu project terbesar yang pernah ia kerjakan hingga saat ini. Sebab, selain memerankan tokoh Ratna yang ikonik, Sheryl juga akan membawakan satu lagu legendaris Gita Cinta yang dulunya dibawakan oleh Rano Karno.

Dalam mengaransemen Gita Cinta, Sheryl pun harus berupaya keras membuat lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra ini bisa sesuai dengan zaman sekarang. Sebab, film Galih dan Ratna pada dasarnya mengusung konsep millenial yang juga berbeda dari versi lamanya. "Durasinya aku potong dari lima menitan jadi tiga menitan dan ada urutan lirik juga yang diubah," kata Sheryl.

Terkait aransemennya tersebut, Sheril mengatakan Guruh sebagai sang pencipta lagu Gita Cinta justru tertarik karena membuat sudut pandang lagu menjadi berbeda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES