Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Ini Perjuangan Chelsea Demi Film Rudy Habibie

Senin 27 Jun 2016 06:36 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Damanhuri Zuhri

Chelsea Islan

Chelsea Islan

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Berperan sebagai gadis keturunan Polandia-Jerman bernama Ilona Ianovska dalam film Rudy Habibie bukan hal mudah bagi aktris Chelsea Islan. Selain memperdalam pemahaman karakter, Chelsea pun harus belajar bahasa Jerman dengan 'kilat'.

Memerankan sosok perempuan keturunan Polandia-Jerman membuat Chelsea harus fasih berbahasa Jerman dalam film Rudy Habibie. Oleh karena itu, Chelsea secara intensif mempelajari bahasa Jerman di bawah bimbingan guru bahasa Jerman.

"Sekitar tiga minggu saya belajar," ungkap Chelsea Islam ketika ditemui dalam Grand Premiere of Rudy Habibie di Maxxbox Lippo Village Karawaci pada Ahad (26/6) malam.

Selain mempelajari bahasa Jerman, Chelsea pun melakukan beberapa cara untuk mendalami karakter Ilona. Salah satu cara Chelsea untuk mendalami karakter Ilona ialah dengan membaca buku Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner karya Gina S. Noer. Dalam buku yang berfokus pada masa muda Habibie tersebut, sosok Ilona pun turut dikisahkan.

Selain membaca buku, Chelsea juga berbincang langsung dengan Bacharuddin Jusuf Habibie agar lebih memahami Ilona. Dalam perbincangan dengan Habibie,

Chelsea juga kerap bertanya mengenai masa muda dari mantan Presiden RI ke-3 tersebut. "Berbicara tentang masa mudanya eyang Habibie juga," ungkap Chelsea.

Film Rudy Habibie akan tayang serentak di Indonesia 30 Juni mendatang. Film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini mengisahkan masa muda Habibie saat masih memperjuangkan cita-citanya dan belajar dengan giat sebagai mahasiswa di Rhenisch Wesfalische Technisce Hoscule, Aachen, Jerman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA