Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Chelsea Islan Bocorkan Adegan Favoritnya dalam Rudy Habibie

Senin 27 Jun 2016 06:24 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Chelsea Islan

Chelsea Islan

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Aktris Chelsea Islan mendapatkan peran sebagai gadis keturunan Polandia-Jerman bernama Ilona Ianovska dalam film Rudy Habibie.

Selama proses syuting, Chelsea mengaku jatuh hati pada salah satu adegan dalam film yang menceritakan masa muda mantan Presiden RI Bacharuddin Jusuf Habibie ini.

Chelsea mengatakan adegan di mana sosok Rudy (Reza Rahadian) dan Ilona berdebat mengenai masa depan merupakan adegan yang membekas bagi Chelsea.

Adegan tersebut meninggalkan kesan mendalam karena Chelsea merasa kagum pada dua sosok muda yang memiliki pikiran mendalam tentang masa depan dan negara.

"Itu berat. Anak muda mungkin belum banyak yang berdebat tentang masa depan. Tapi mereka begitu memikirkan membangun Indonesia," ungkap Chelsea saat ditemui dalam Grand Premiere of Rudy Habibie di Maxxbox Lippo Village Karawaci, Ahad (26/6) malam.

Bagi Chelsea, film ini dapat menjadi pelajaran sekaligus inspirasi untuk generasi muda dalam membangun Indonesia. Pasalnya, melalui film ini penonton akan diajak untuk menyelami semangat yang tinggi dari Habibie muda untuk belajar ke Jerman dan kembali ke Indonesia dengan satu tujuan, yaitu membangun Tanah Air yang ia cintai.

"Dengan semangat yang tinggi, beliau berhasil untuk belajar ke Jerman, balik ke Indonesia untuk membangun Indonesia," jelas Chelsea.

Dalam film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini, Chelsea memerankan sosok Ilona. Ilona merupakan gadis keturunan Polandia-Jerman yang pernah memikat hati Habibie dengan kecerdasaannya saat Habibie masih menjadi mahasiswa Rhenisch Wesfalische Tehnisce Hoscule (RWTH) di Aachen, Jerman.

Sosok Ilona dalam film Rudy Habibie digambarkan sebagai perempuan asing yang dapat berbicara dalam bahasa Indonesia. Ilona sempat menjalin hubungan dengan Rudy selama beberapa waktu hingga akhirnya ia harus meninggalkan Rudy karena satu hal.

Adysha Citra R

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA