Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sutradara Independence Day Anggap Film Superhero Konyol

Rabu 22 Jun 2016 11:48 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Roland Emmerich

Roland Emmerich

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Independence Day: Resurgence Roland Emmerich menganggap jika film yang menampilkan pahlawan super merupakan hal yang konyol. Dia mengaku bukan tipe orang yang menikmati tontonan dengan banyak aksi manusia super.

"Banyak film Marvel, mereka menunjukkan orang-orang dalam setelan lucu berlarian. Saya tidak suka orang dijubah," kata Emmerich saat melakukan wawancara dengan The Guardian.

Dia mengaku latar belakangnya sebgaia orang Jerman yang membuat tidak terbiasa dengan konsep pahlawan super. Film tersebut di mata dia terlihat menggelikan dan konyol.

"Aku merasa konyol ketika seseorang dengan setelan superhero dan terbang. Aku tidak mengerti itu," kata sutradara The Day After Tomorrow dikutip dari EW, Rabu (22/6).

Di samping mengungkapkan pikirannya tentang film pahlawan super yang sekarang marak dinikmati penonton. Dia pun tidak lupa mempromosikan film terbarunya Independence Day: Resurgence yang menceritakan kisah lanjutan film Independence Day.

"Dan sementara mereka menang, alien mengirim semacam SOS sinyal keluar di dalam ruang, sehingga kita tahu bahwa suatu hari mereka akan datang kembali," kata Emmerich.

Meski dia menggarap film bertemakan peperangan manusaia dengan alien, buka berarti akan muncul superhero yang akan membantu. Manusia kembali harus menjadi pahlawan bagi diri mereka sendiri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA