Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Sambut Ramadhan, "Surga Menanti the Movie" Mulai Tayang di Bioskop

Jumat 03 Jun 2016 08:21 WIB

Red: Hazliansyah

Surga Menanti the Movie

Surga Menanti the Movie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang bulan Ramadhan, film yang mengangkat kisah inspiratif berjudul "Surga Menanti the Movie" mulai tayang di bioskop. Film drama religi ini tayang di bioskop mulai 2 Juni kemarin.

Produser sekaligus penulis skenario "Surga Menanti the Movie", Dyah Kalsitorini mengatakan film ini tidak hanya menghibur namun juga memiliki pesan yang kuat.

"Saya ingin syiar melalui film. Film edukatif untuk keluarga," ujar Dyah.

"Surga Menanti The Movie" bercerita tentang Humaira (Pipiek Dian Irawati) dan Yusuf (Agus Kuncoro) yang bercita-cita anaknya menjadi seorang penghafal Alquran. Dengan tekad yang kuat, akhirnya di usianya yang ke-10, Dafa (Syakir Daulay), anak Humaira dan Yusuf yang menuntut ilmu di pesantren milik Kyai Sula (Muhammad Syakir Sula) dan ustadzah Rumaisha (Astri Ivo), sudah berhasil hafal 27 jus.

Hingga suatu ketika Yusuf datang ke pesantren dan meminta Dafa pulang karena sang ibu divonis Leukimia dan kondisinya semakin berat.

Setelah itu babak baru kehidupan Dafa dimulai. Sambil merawat sang ibu, Dafa terus berusaha menghafal Alquran. Walaupun hal tersebut bukan hal mudah dengan kondisi yang ada. Belum lagi Eben, tetangga Dafa yang iri. Serta Safina dan Safira, dua anak kembar yang ingin jadi penghapal Alquran namun tidak diizinkan ayahnya.

Mampukah Dafa mewujudkan cita-citanya sebagai Penghapal Al-Qur'an? Lalu bagaimana masa depan Dafa?

"Kita ingin siapapun setelah nonton film ini ingin jadi penghafal Alquran," kata Dyan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES