Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Loving Vincent, Film Pertama yang Terbuat dari Lukisan

Senin 21 Mar 2016 06:30 WIB

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah

Ratusan lukisan akan tampl di film Loving Vincent, termasuk 120 karya terbaik Vincent Van Gogh

Ratusan lukisan akan tampl di film Loving Vincent, termasuk 120 karya terbaik Vincent Van Gogh

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah konsep visual film yang menarik dan tak biasa akan ditawarkan oleh Loving Vincent. Film yang berkisah mengenai jalan hidup pelukis Vincent Van Gogh ini akan dibuat dari rangkaian lukisan yang diubah menjadi animasi.

Loving Vincent dideskripsikan sebagai sebuah film yang menginvestigasi secara mendalam kehidupan dan kematian Vincent yang kontroversial. Kegetiran hidup Vincent akan diceritakan tahap demi tahap melalui rangkaian lukisan dengan gaya melukis khas Vincent.

Dalam satu menit, setidaknya ada 720 lukisan cat minyak yang digunakan untuk menghasilkan gambar dan gerakan yang sempurna. Selain itu, film Loving Vincent juga memuat lebih dari 120 karya terbaik Vincent semasa hidupnya yang kala itu tidak mendapatkan apresiasi baik.

Untuk menampilkan gaya lukisan yang benar-benar khas Vincent, ada sekitar 100 seniman ahli yang dilibatkan untuk meniru gaya melukis Vincent dan menggambar tiap frame dalam film ini. Dari segi cerita, Loving Vincent akan mengacu pada sekitar 800 surat yang ditulis Vincent untuk adiknya, Theo Van Gogh, semasa ia hidup.

Perusahaan yang ada di balik ide film tak biasa ini ialah studio pemenang Piala Oscar, Breakthru Films. Hugh Welchman dan Dorota Kobiela juga berperan sebagai penulis cerita dan sutradara dalam Loving Vincent.

Berdasarkan informasi yang dimuat pada IMDb, film ini rencananya akan dirilis pada 2016 ini. Jika resmi dirilis, film ini akan menjadi film pertama di dunia yang dibuat secara keseluruhan dengan menggunakan lukisan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA