Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

Tuesday, 4 Rabiul Akhir 1440 / 11 December 2018

100 'Gadget' Rahasia Doraemon Bakal Dipamerkan di Jakarta

Rabu 05 Nov 2014 06:03 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Museum Doraemon

Museum Doraemon

Foto: http://yadoya-staff.jugem.jp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkakas rahasia dari kantung ajaib robot kucing Doraemon akan dipamerkan di Indonesia dalam "Doraemon 100 Secret Gadget Expo" yang berlangsung selama 100 hari mulai 28 November 2014 hingga 8 Maret 2015 di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara.

Pameran yang diselenggarakan oleh Animation International, perusahaan Jepang pemegang lisensi Doraemon, tersebut antara lain akan menampilkan baling-baling bambu yang sering dipakai oleh Doraemon dan pintu Dokodemo atau pintu kemana saja.

"Expo ini akan memberikan sutu pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon di Indonesia," kata Country Manager Animation International Indonesia Lynard Longcop dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/11).

"Kami berharap para penggemar acara ini bisa merasakan langsung apa yang selama ini hanya mereka lihat dari layar televisi," tambahnya.

Marketing and License Manager Animation International Indonesia Helena Irma mengatakan penyelenggara juga berencana mendatangkan 100 patung Doraemon langsung dari Jepang untuk dipamerkan dalam rangkaian acara Roadshow to Asia yang mulai diselenggarakan sejak 2012 tersebut.

Para penggemar Doraemon juga bisa mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon dalam pameran itu. "Di sana akan ada screen yang menjelaskan bagaimana Doraemon dari berwarna kuning, mempunyai telinga, menjadi biru. Selain itu, di sana juga akan ada jawaban akhir cerita Nobita dan Sizuka," ujar Helena.

Menurut Helena, penyelenggara juga menghadirkan Doraemon Kafe dan membangun Nobita Town. "Di Nobita Town ini ada ruang makannya Nobita, kamarnya Nobita, selanjutnya kami juga membangun rumahnya Suneo seperti apa, kamarnya Suneo seperti apa," katanya.

Animation International juga menggandeng penyanyi pendatang baru Yuka sebagai duta acara tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES