Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Hitmaker Studios Angkat Kisah Mistis Tragedi '98 di 'Mall Klender'

Selasa 25 Mar 2014 11:34 WIB

Red: Hazliansyah

Poster film Mall Klender

Poster film Mall Klender

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dengan pencapaian film horor "308", rumah produksi Hitmaker Studios kembali menghadirkan film dengan genre serupa.

Kali ini Hitmaker Studios menjadikan peristiwa dibakarnya satu mall di Jakarta Timur pada kerusuhan tahun 1998 sebagai tema, lewat film berjudul "Mall Klender". 

Sesuai dengan judulnya, film tersebut coba mengangkat kisah banyaknya korban yang terbakar hidup-hidup dan menimbulkan cerita-cerita mistis hingga kini.

Disutradarai David Poernomo, "Mall Klender" bercerita tentang Mila (Shandy Aulia), seorang gadis yang sejak lahir sudah mempunyai indera keenam yang diturunkan dari kakeknya. Denny Sumargo sebagai Panji, Tasya Kamilla sebagai Karina dan Igor Saykoji sebagai Danang. Mereka adalah sahabat sejak pertama kali masuk kuliah.

Sejak diramalkan indera keenamnya akan terbuka di usia 23 tahun, Mila menjadi penasaran dengan dunia gaib. Bersama tiga sahabatnya, Mila mencari bukti-bukti keberadaan aktivitas supranatural di berabagai tempat. Sehingga impian mereka untuk mempunyai acara investigasi dunia gaib bisa tercapai.

Tapi sayangnya, mereka tidak pernah mendapatkan satu bukti apapun. Hingga akhirnya satu tantangan datang dari seorang pemilik mall datang kepada mereka. Mereka dikurung selama 24 jam di dalam mall yang dikabarkan angker.

Pada saat itu bertepatan dengan umur Mila yang menginjak 23 tahun. Disaat itulah ramalan menjadi kenyataan, Mila jadi banyak melihat hal gaib.

"Kita syuting di mall klendernya, juga di mall lainnya yang bisa untuk dikosongkan. Sebulan proses syutingnya," ujar Rocky Soraya selaku produser dalam jumpa pers film tersebut, Senin (24/3), di Jakarta.

"Mall Klender" rencananya tayang pada 24 April mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES