Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Kamis, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Balinale International Film Festival Kembali Digelar

Jumat 20 Sep 2013 14:06 WIB

Red: Hazliansyah

Para pendukung Balinale International Film Festival 2013

Para pendukung Balinale International Film Festival 2013

Foto: ist/DSP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balinale International Film Festival kembali digelar tahun ini. Festival yang menghadirkan film baik dari dalam dan luar negeri akan hadir pada 3-10 Oktober 2013 di Cinema XXI, Beachwalk, Kuta, Bali.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan yang memasuki tahun ketujuh ini menghadirkan lebih banyak film.

"Jika tahun lalu total ada 35 film dari 13 negara, tahun ini akan tayang 60 film dari 20 negara," ujar Christine Hakim, salah satu founder dari Balinale International Film Festival dalam keterangan persnya, Kamis (19/9) siang kemarin.

Film-film tersebut terdiri dari film layar lebar, independen, dokumenter dan film pendek.

Yang lebih spesial lagi, Balinale International Film Festival 2013 ini aman menjadi tuan rumah bagi dua film yang akan tayang perdana (World Premiere), yakni "Manusia Setengah Salmon" yang disutradarai oleh Herdanius Larobu dan film "2014" yang disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Hanung Bramantyo.

"Terima kasih untuk Balinale karena film saya bisa tayang perdana di acara ini," kata Hanung di kesempatan yang sama.

Selain dua film tersebut, juga akan tayang film "American Songwriter (USA) karya Michael Altman yang akan Asian Premiere dan Tatarakihi: The Children of PARIHAKA (NZ) karya Paora Joseph yang akan International Premiere.

Selanjutnya juga akan tayang film "Born to Sing (Korea)", Air Mata Terakhir Bunda dan 9 Summers 10 Autums.

"Selain itu akan ditayangkan pemenang beberapa fillm yang berhasil memenangkan penghargaan seperti The Rocket (Australia/Thailand/Laos) dan serangkaian film pendek yang akan membawa Anda ke seluruh dunia dalam 108 menit," kata Christine.

Balinale International Film Festival 2013 nantinya akan dihadiri artis-artis Indonesia, seperti Happy Salma, Ario bayu, Maudy Koesnaedi, Tika Bravani, Vino G Bastian dan lainnya serta beberapa sutradara luar serta aktor dan aktris yang filmnya diputar di festival ini.

"Semoga di sana mereka bisa sharing bertukar pengalaman," kata Christine lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES