Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Hannah Al Rasyid, Artis Cantik Jago Silat

Rabu 30 Jan 2013 12:46 WIB

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Abdullah Sammy

Hannah Al Rasyid

Hannah Al Rasyid

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain berprofesi sebagai pemain film, model dan presenter, artis cantik Hannah Al Rasyid ternyata juga seorang Atlet. Wanita kelahiran London ini adalah seorang Atlet pencak silat.

Dia bahkan pernah menjadi bagian tim nasional di kota kelahirannya tersebut. Tak hanya itu, Hannah telah akrab dengan jenis bela diri sejak kecil. "Saya pernah jadi guru silat dan masuk tim nasional di Inggris. Jadi punya basic bela diri, terakhir tanding 2007," ujar Hannah di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karena itu, artis berusia 26 tahun ini tidak kesulitan untuk melakukan adegan action dalam film terbarunya berjudul Impromptu yang terdapat dalam film omnibus 3Sum.

Di film garapan Andri Cung, William Chandra, dan Witra Asliga itu, karakter Hannah digambarkan sebagai wanita cantik yang piawai bela diri. "Dari dulu memang pengen banget dapat film action. Akhirnya dapat juga peran di film ini," tambah mantan VJ MTV ini.

Dia mengaku tak terlalu sulit melakukan pendalaman peran karena latar belakangnya sebagai atlet pencak silat. Terlebih, sebelum proses syuting, ia sempat latihan bela diri secara intensif selama dua minggu. "Saya juga sempat melatih gerakan tangan dan kaki seperti capoeira sebelum syuting," kata Hannah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA