Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Sutradara Film Asal AS Beri Pelatihan Pemuda Muslim Selandia Baru

Jumat 23 Sep 2011 18:09 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON - Sutradara Muslim asal California, Mustafa Davis akan berkunjung ke Selandia Baru. Kunjungan Davis merupakan bagian dari rangkaian tur Asia-Pasifik.

Di New Zealand, Davis akan menjadi pembicara dalam lokakarya sehari untuk seni pembuatan film dan fotografi. Lokakarya Mustafa akan fokus pada tips dan trik seputar pembuatan film melalui penggunaan ponsel pintar.

Lokakarya akan berlangsung pada Sabtu 8 Oktober 10:00-4:00 waktu setempat di Perpustakaan Kota Auckland, 46 Lorne Street, Auckland. Lulus dari New York Film Academy Mustafa telah melahirkan ratusan karya.

Dokumenter terbarunya berjudul 'DeenTight', yang mengeksplorasi budaya Hip Hop Muslim Amerika baru-baru ini diputar di Auckland. Kedatangan Mustafa akan disambut oleh Dewan Penasihat Pemuda Muslim (MYAC), sebuah organisasi yang bertujuan penyalur aspirasi Pemuda Muslim Selandia Baru.

Maryam Khan, Ketua MYAC mengatakan, kedatangan Mustafa merupakan kesempatan baik bagi pemuda Muslim untuk belajar dan mengambil peran positif dalam mayarakat. "Peran positif itu melalui cara-cara kreatif tentunya," papar Khan seperti dikutip Scoop.co.nz, Jum'at (23/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA