Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Film '?' Berpotensi Tembus Sejuta Penonton

Ahad 10 Apr 2011 20:42 WIB

Rep: M Akbar/ Red: Stevy Maradona

Hanung Bramantyo dan film Tanda Tanya yang menyulut kontroversi

Hanung Bramantyo dan film Tanda Tanya yang menyulut kontroversi

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Film '?' garapan Hanung Bramantyo diperkirakan bisa menembus satu juta penonton pada tahun ini. Pada pekan pertama pemutarannya, film ini sudah ditonton 30 ribu orang.

Pemerhati jaringan bioskop 21, Yan Widjaja, mengemukakan hal ini, Ahad. Menurut dia, potensi film '?' menembus satu juta penonton sangat besar.  Apalagi tahun ini belum ada satu filmpun yang menembus satu juta penonton. Dalam tiga bulan terakhir, penonton terbanyak adalah film Arwah Goyang Kerawang sebanyak 720 ribu penonton.

Film ke 14 Hanung Bramantyo ini  mengisahkan tentang konflik keluarga dan pertemanan  yang terjadi di sebuah area dekat Pasar Baru, dimana terdapat Masjid, Gereja dan Klenteng yang letaknya tidak berjauhan, dan para penganutnya memiliki hubungan  satu sama lain.

Dikisahkan bahwa  terdapat 3 keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Keluarga Tan Kat Sun  memiliki restauran masakan Cina yang tidak halal, Keluarga Soleh, dengan masalah Soleh sebagai kepala keluarga yang tidak bekerja namun memiliki istri yang cantik dan soleha, Keluarga Rika, seorang janda dengan seorang anak, yang berhubungan  dengan  Surya, pemuda yang belum pernah menikah. Hubungan antar keluarga ini dalam kaitannya dengan masalah perbedaan pandangan, status, agama dan suku.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA