Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Pekan Perdana, Film Tanda Tanya Sudah Ditonton 30 Ribu Orang

Ahad 10 Apr 2011 20:02 WIB

Rep: M Akbar/ Red: Stevy Maradona

Pemutaran film Tanda Tanya yang mengundang kontroversi karena dikritik Banser dan MUI.

Pemutaran film Tanda Tanya yang mengundang kontroversi karena dikritik Banser dan MUI.

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Film ? karya Hanung Bramantyo membuat kejutan di penayangan pekan perdananya. Film produksi Mahaka Pictures dan Dapur Film ini dikabarkan berhasil menembus jumlah penonton sekitar 30 ribu dalam tujuh hari pemutaran.

Demikian disampaikan pemerhati jaringan bioskop 21, Yan Widjaja, Ahad. Menurut dia, pencapaian jumlah penonton film ? ini termasuk ajaib. Keajaiban itu merujuk pada performa jumlah penonton film '?' yang berhasil mengalahkan penonton '13 Cara Memanggil Setan'.

Yan memperkirakan jumlah 30 ribu penonton itu dari hasil penayangan di 22 layar di bioskop Jakarta. Sedangkan film 13 Cara Memanggil Setan hadir di 30 layar. Sementara itu di seluruh Indonesia, film ? ini menyediakan 44 kopi.

Film ke 14 Hanung Bramantyo ini  mengisahkan tentang konflik keluarga dan pertemanan  yang terjadi di sebuah area dekat Pasar Baru, dimana terdapat Masjid, Gereja dan Klenteng yang letaknya tidak berjauhan, dan para penganutnya memiliki hubungan  satu sama lain.

Dikisahkan bahwa  terdapat 3 keluarga dengan latar belakang yang berbeda. Keluarga Tan Kat Sun  memiliki restauran masakan Cina yang tidak halal, Keluarga Soleh, dengan masalah Soleh sebagai kepala keluarga yang tidak bekerja namun memiliki istri yang cantik dan soleha, Keluarga Rika, seorang janda dengan seorang anak, yang berhubungan  dengan  Surya, pemuda yang belum pernah menikah. Hubungan antar keluarga ini dalam kaitannya dengan masalah perbedaan pandangan, status, agama dan suku.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA