Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Nadine Chandrawinata Jadi Duta Autisme

Sabtu 14 Nov 2009 00:13 WIB

Red:

JAKARTA--Setelah tugasnya sebagai Putri Indonesia selesai, Nadine Chandarwinata malahan makin sibuk. Tak tanggung, mulai dari kegiatan sosial, bisnis, hiburan dan hobi dijalani. Kesibukannya makin lengkap setelah almamaternya, STIKOM LSPR, ditunjuk sebagai Duta Autisme.

Khusus keterlibatannya sebagai Duta Autisme, Nadine mengakui hal itu sebagai salah satu harapannya yang terwujud untuk selalu dekat dengan anak-anak, khususnya anak-anak dengan gangguan autis. Bagi Nadine, anak-anak dengan gangguan autis merupakan anak-anak yang memiliki bakat khusus bila digali.

Tapi dia prihatin dengan perkembangan autisma di masyarakat. Menurut Nadine, kata Autisme kerap kali dijadikan kata olok-olok yang tidak patut. "Sering saya mendengar anak-anak meledek temennya dengan kata autis. Tapi mereka tidak sadar kalau hal itu bisa menyakiti anak-anak yang menderita autisma," tukas Nadine, disela perkenalan acara London School Care Autisme yang digagas STIKOM LSPR di Jakarta, Kamis (12/11).

Maka dari itu, Nadine berharap sekali pengetahuan terhadap masalah autisma bisa menjadi benteng untuk tidak menggunakan kata Autisma sebagai bahan bercanda. cr2/rin

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES