Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Penyebab dan Cara Menghilangkan Kantung Mata

Jumat 06 Dec 2019 02:37 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: maxhyperfuses.co.uk

Foto: maxhyperfuses.co.uk

Kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata berwarna lebih gelap.

CEKNRICEK.COM -- Munculnya kantung mata di wajah salah satu faktor membuat penampilan jadi tak menarik. Mengapa? Karena kantung mata lambat laun berubah warna menjadi kehitaman, membuat sebagian besar perempuan tidak percaya diri dan menutupinya dengan concealer.

Kantung mata timbul karena kurangnya istirahat. Pada kondisi normal, lemak akan tersimpan pada bagian balik tulang mata. Namun, saat mata mulai merasa lelah, maka kinerja pembuluh darah menjadi aktif yang menyebabkan sel-sel di dalamnya ikut membesar.

Cara Membedakan Kantung Mata dan Otot Mata
Banyak orang yang keliru dan selalu menganggap bahwa tonjolan pada bawah mata adalah kantung mata. Padahal daerah mata terdapat banyak otot yang berfungsi menggerakan area penglihatan baik ke atas, ke kiri dan kanan, serta ke bawah. 

Kantung mata umumnya berasal dari timbunan lemak, terletak pada bagian bawah mata dan menonjol ke luar hingga berwarna hitam. Sementara otot mata berupa jaringan atau serat yang terlihat pada bawah mata. 

Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata
Bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Pada dasarnya pembuluh darah aktif bersifat hangat dan akan terus melebar. Gunakan es batu untuk mengompresnya supaya dapat mengempis atau mengecil.

Kompres mata selama kurang lebih setengah jam dan harus rutin dilakukan setiap 2–3 hari sebelum atau sesudah tidur. Anda dapat menambahkan timun yang dapat memberikan sensasi dingin.  

Baca Juga: 3 Penyebab dan Cara Atasi Masalah di Area Mata

Kemudian cara berikutnya jangan stres. Stres bisa memberikan dampak buruk bagi banyak hal. Termasuk pada penampilan seperti mata panda. Oleh karenanya akan lebih baik jika Anda perlu untuk tetap rileks setiap saat.

Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan terawat, Anda perlu untuk memperhatikan pola hidup dengan baik. Mulai dari makan dan juga gaya hidup, otomatis tubuh memberikan dampak yang baik.  

Yang terakhir, perbaiki kualitas tidur Anda. Kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata berwarna lebih gelap. Normalnya tidur yang baik dan sehat yaitu 6-8 jam per hari. Bagi Anda yang memiliki kantung mata berwarna lebih gelap, sebaiknya mulailah menjaga pola tidur dengan baik. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: ThomasRizal

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA