Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Kisah Cinta Habibie & Ainun Jadi Inspirasi Donna Agnesia

Kamis 12 Sep 2019 21:05 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Pasangan figur publik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.

Pasangan figur publik Donna Agnesia dan Darius Sinathrya.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Donna menyebut kisah cinta Habibie juga menginspirasi pasangan muda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak hanya keluarga dan kerabat terdekat yang merasa kehilangan dan berduka atas kepergian presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Donna Agnesia, sosok figur publik yang merupakan seorang presenter itu juga merasa berduka atas kepergian BJ Habibie.

"Berduka, pasti ya. Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia berpulang. Tapi, buat aku Pak Habibie ada kelegaan karena pada akhirnya beliau akan bertemu dengan cinta sejatinya," ungkap Donna ditemui di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Istri presenter Darius Sinathrya itu mengaku sangat kagum dengan Habibie atas kesabarannya ketika kehilangan sosok istrinya, Ainun Habibie, beberapa tahun yang lalu. Sebab, Donna merasakan kehilangan cinta sejati, terlebih dua sejoli antara Habibie dan Ainun merupakan hal yang tak mudah.

Oleh sebab itu, dia menyebut Habibie adalah sosok yang inspiratif tak hanya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga dalam bidang percintaan. Sebagai pasangan muda, Donna bersama Darius ingin mencontoh tauladan kebersamaan yang diberikan oleh Habibie dan juga Ainun.

"Tapi juga dalam hal percintaan, itu juga sangat menginspirasi kita juga sebagai pasangan muda. gimana cara bisa menjaga cinta sampai benar-benar maut yang memisahkan," tutur Donna.

Donna mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Habibie, dan oleh karenanya dia tak memiliki dokumentasi foto bersama Habibie. Akan tetapi, ia mengenal sosok Habibie sejak kecil.

"Dia begitu mencintai Indonesia. Dan itu salah satu yang bisa jadi inspirasi, untuk bagaimana mencintai negara ini. Dan selalu memberikan yang terbaik untuk bangsanya," tutur Donna.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA