Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Bagi Robert Downey Jr Peran Tony Stark adalah Anugerah

Senin 26 Aug 2019 00:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Robert Downey Jr

Robert Downey Jr

Foto: AP
Pemeran Tony Stark, Robert Downey Jr, masuk Disney Legends Hall of Fame.

REPUBLIKA.CO.ID, ANAHEIM -- Aktor Robert Downey Jr dinobatkan sebagai Disney Legends di D23 Expo, Anaheim, California, Amerika Serikat. Pemeran pahlawan super Iron Man alias Tony Stark itu masuk ke jajaran Disney Legends Hall of Fame.

Kehadiran Downey di panggung disambut meriah oleh hadirin. Penggemar meneriakkan namanya dan bersorak "We Love You 3000", salah satu dialog ikonik Downey di film Avengers: Endgame. Downey tampak kewalahan menjawab banjir antusiasme itu.

"Memerankan Tony selama bertahun-tahun dengan gagasan tematik bahwa teknologi dapat membimbing spesies kita menuju pencerahan atau perusakan, adalah pengalaman berharga. Ini adalah meditasi yang berkelanjutan dan anugerah luar biasa," katanya.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang mewujudkan semuanya. Pria 54 tahun tersebut menyebut hari itu sangat indah dan istimewa. Dia senang berada di antara kelompok manusia yang kaya dan beragam.

Saat menerima penghargaan, Downey juga mengenang kunjungan Disney pertamanya. Dia menceritakan pengalamannya ditangkap karena merokok ganja tanpa lisensi di sebuah gondola. Downey lantas dibawa ke pusat istirahat yang memberikan peringatan kepadanya.

Aktor itu mengatakan dirinya menyimpan rasa malu akibat pengalaman itu untuk beberapa waktu. Namun, dia memutuskan untuk melepaskan perasaan tersebut pada malam penghargaan dan ingin menebus kesalahannya dengan cara apapun.

Selain Downey, Disney juga memberikan penghargaan untuk sejumlah nama atas kiprah mereka selama bertahun-tahun. Mereka adalah Jon Favreau, James Earl Jones, Bette Midler, Kenny Ortega, Barnette Ricci, Robin Roberts, Diane Sawyer, Ming-Na Wen, Hans Zimmer dan Wing Chao, dikutip dari laman Indian Express.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA