Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Ketika Bongky Marcel Kembali Sambangi Potlot

Selasa 13 Aug 2019 16:03 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Musisi Bongky Marcel

Musisi Bongky Marcel

Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Bongky pernah bergabung dengan Slank pada 1983.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Bongky Marcel menyambangi markas Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (12/8) petang. Dia memenuhi undangan perayaan milad ke-82 tahun manajer Slank, Bunda Iffet Veceha Sidharta.

Kedatangan Bongky sekitar pukul tujuh malam di lokasi disambut hangat oleh Bunda Iffet dan keluarga Slank. Pria kelahiran Bandung 30 Oktober 1966 itu menyampaikan doa keberkahan usia untuk Bunda yang berulang tahun.

"Semoga Bunda bisa terus kasih semangat buat anak-anak, tetap semangat walau sudah sepuh, karena Bunda yang menyatukan anak-anak semua. Beliau sosok ibu bagi saya," katanya.

Bongky bergabung dengan Slank pada 1983. Dia serta kedua personel lain yaitu Indra Qadarsih dan Pay, berpisah jalan dengan Slank pada 1996, lantas membentuk band BIP. Posisi tiga orang itu dilanjutkan oleh Ivanka, Abdee Negara, dan Ridho Hafiedz.

Senin pagi, Bongky sempat mengunggah video kiriman dari Indra Q berisi permintaan Bunda agar Bongky hadir ke Gang Potlot pukul empat sore. Bongky hanya mengunggah ulang video dan mengucapkan selamat kepada Bunda di media sosial.

Kolom komentar Instagram segera dipenuhi banyak permintaan penggemar supaya Bongky mau menyambangi markas Slank. Beberapa waktu kemudian, Bongky mengunggah video lain yang menunjukkan dirinya berangkat dan tiba di markas Slank.

Dalam wawancara dengan Republika.co.id, Bunda Iffet sempat menyampaikan Bongky sudah cukup lama tidak bertandang ke Potlot. Menurut Bunda, hal itu terjadi sejak kemarahan dan perpecahan bertahun-tahun lalu.

Akan tetapi, ketika dikonfirmasi, Bongky menyanggah hal itu. Empat tahun silam, pemain bas dan produser itu sempat datang ke Potlot bersama Indra dan Pay, hanya saja tidak banyak yang mengetahuinya.

Dia mengatakan, hubungannya dengan keluarga Slank baik-baik saja. "Karena sibuk jadi jarang ke sini," kata dia. Seolah membuktikan hubungannya yang masih akrab, Bongky mengunggah foto dirinya dan Bimbim di Instagram pada Selasa (13/8).

Foto itu mencantumkan tulisan 'Things end, but memories last forever'. Bongky menambahkan kalimat pada keterangan foto yang berbunyi, "Senyum itu membawa berkah. #MerpatiLovers #Paten." Di luar kegiatan bermusik, pria 53 tahun itu memang memiliki hobi merpati yang sama dengan Bimbim.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA