Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Milad ke-82, Bunda Iffet Ingin Selalu Dampingi Slank

Senin 12 Aug 2019 21:18 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Manajer Slank Bunda Iffet Veceha Sidharta (berbaju dan berhijab oranye) merayakan ulang tahun ke-82 di kediamannya di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (12/8).

Manajer Slank Bunda Iffet Veceha Sidharta (berbaju dan berhijab oranye) merayakan ulang tahun ke-82 di kediamannya di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (12/8).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Bunda Iffet berharap bisa terus bersama Slank sampai akhir hayatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiprah grup musik Slank tidak bisa terlepas dari sosok Iffet Veceha Sidharta yang menjadi manajer sejak 1996. Manajer band sekaligus ibu dari Bimbim Slank itu merayakan ulang tahun ke-82, Senin (12/8).

Kediaman Bunda Iffet yang menyatu dengan markas Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan, tampak ramai sejak sore. Satu per satu tamu keluarga, sahabat, dan undangan menghadiri perayaan privat tersebut.

Selain Bimbim, seluruh personel Slank menghadiri momen bahagia itu, yakni Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee Negara. Dua mantan personel Slank yang kini membentuk band BIP juga hadir, yakni Bongky dan Indra Q.

Bunda Iffet mengaku bahagia mencapai usia yang sudah melampaui delapan dekade. Istri dari Sidharta M Soemarno itu memanjatkan syukur atas nikmat kesehatan sehingga dia masih kuat mendampingi Slank ke mana pun.
 
"Alhamdulillah masih kuat jalan dengan Slank. Happy, kalau boleh sampai detik-detik terakhir Bunda nggak ada, ingin ikut terus," ujarnya.

Dia tidak memiliki rahasia atau cara khusus untuk terus bugar memanajeri Slank. Suasana hati yang bahagia, menikmati perjalanan dan musik Slank, dengan sendirinya membuat Bunda energik.

Tidak ada makanan tertentu yang menjadi pantangan maupun harus dia konsumsi, asalkan dalam porsi secukupnya. Bunda Iffet pun gemar mencoba kuliner khas di sejumlah lokasi konser Slank.

"Segala dimakan tapi nggak terlalu banyak. Kalau ke daerah ada berbagai macam makanan, biasanya Bunda coba sedikit-sedikit, yang penting tahu saja," kata dia.

Setelah 23 tahun mendampingi Slank, perempuan yang dijuluki "Rock n Roll Mom" itu punya harapan untuk band. Bunda Iffet berharap Slank semakin eksis dan terus berkarya dengan musiknya.

"Karena Slank musisi, mata pencahariannya main musik, jadi tujuannya supaya mereka tetap digemari orang," ungkapnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA