Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tyna Kanna Mirdad, Dandan Simpel agar Fresh Selama Puasa

Senin 20 May 2019 07:46 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Tyna Kanna Mirdad

Tyna Kanna Mirdad

Foto: Republika/Desy Susilawati
Tyna Kanna Mirdad menghindari warna pucat agar tampil fresh selama puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sedang berpuasa, semua perempuan tentu ingin tetap terlihat menarik, segar dan tidak pucat. Untuk menyiasati wajah lesu dan pucat saat puasa, beauty influencer Tyna Kanna Mirdad memberikan beberapa tips sederhana yang bisa dicoba.

Menurut dia, yang paling utama, jangan lupa menggunakan concealer terutama di area bawah mata. Dia menjelaskan, pengaplikasian concealer bermanfaat untuk menutupi kantung mata atau mata panda sehingga wajah menjadi lebih segar.

"Aku kalau misalnya pagi-pagi harus antar anak ke sekolah, ya sudah cukup pakai concealer itu sudah oke banget," kata Tyna saat ditemui dalam acara Zalora di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tips kedua, menurut Tyna, gunakan blush on untuk memberi kesan segar pada wajah. Blush on dinilai mampu menutupi wajah yang pucat dan lesu secara ekspres. Untuk pilihan warna blush on, Tyna mengatakan bebas saja, bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

"Yang terakhir itu bagi aku lipstik. Pemilihan lipstik saat puasa hindari yang berwarna pucat karena bukannya bikin segar malah bikin wajah nambah pucat," ucap Tyna.

Warna lipstik yang dipilih cukup beragam, bisa warna pink atau warna nude. Lip tint juga bisa dicoba karena warnanya yang segar bisa menutup kesan pucat pada wajah.

Selain menggunakan make up, Tyna juga mengingatkan pentingnya perawatan dari dalam tubuh. Caranya sangat sederhana dan murah, yaitu dengan rutin mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas saat buka dan sahur.

"Air putih wajib banget. Itu perawatan dari dalam agar wajah tidak kering. Aku pokoknya banyak minum air putih saat buka, malam hari, dan pas sahur," kata Tyna.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA