Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Berponsel Saat Berkendara, Beckham Kena Larangan Mengemudi

Jumat 10 May 2019 00:23 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda

David Beckham

David Beckham

Foto: AP Photo/Lynne Sladky,
Beckham kedapatan mengemudi sambil menggunakan ponsel di pusat kota London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Beckham telah dikenai larangan mengemudi selama enam bulan karena menggunakan telepon selular (ponsel) saat berada di belakang kemudi mobil. Mantan kapten tim nasional Inggris itu sebelumnya mengaku bersalah menggunakan gawai saat mengendarai Bentleynya di pusat Kota London pada 21 November 2018 silam.

Beckham difoto oleh seorang warga sedang menggunakan ponsel. Saat itu suami Victoria Beckham ini dalam keadaan menyetir di lalu lintas yang lambat. Beckham menerima enam poin pada lisensinya. Sebelumnya ia sudah memiliki enam poin karena ngebut di jalan.

Beckham juga didenda 750 poundsterling, diperintahkan untuk membayar biaya penuntutan 100 poundsterling dan biaya tambahan 75 poundsterling dalam waktu tujuh hari. Hakim Distrik Catherine Moore mengatakan ia mengakui lambatnya lalu lintas, tetapi itu tak bisa dijadikan alasan di bawah hukum.

Seperti yang dilansir dari BBC, Sabtu (9/5), pengadilan Bromley Magistrates mendengar Beckham terlihat mengoperasikan perangkat genggam setinggi lutut saat, mengemudi di sepanjang Great Portland Street di West End.

“Alih-alih menatap lurus ke depan memperhatikan jalan, ia tampak menatap pangkuannya,” kata Jaksa Penuntut Matius Spratt.

Pengacara Beckham, Gerrard Tyrrell mengatakan mantan gelandang Manchester United itu tidak ingat hari tersebut atau insiden khusus ini. “Tidak ada alasan untuk apa yang terjadi, tetapi ia tidak dapat mengingat,” ujar Tyrrell.

Tyrrell kemudian mengatakan Beckham mengendarai mobil dengan santai. Pria berusia 44 tahun itu kerap mengantar dan menjemput anak-anaknya di sekolah saat waktu luang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA