Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Artis Hingga Perdana Menteri Sambut Kelahiran Baby Sussex

Selasa 07 May 2019 14:34 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Christiyaningsih

Penggemar membuat ucapan selamat atas kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Senin (6/5) di Inggris.

Penggemar membuat ucapan selamat atas kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Senin (6/5) di Inggris.

Foto: EPA
Duchess of Sussex melahirkan bayi laki-laki

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penggemar kerajaan Inggris di seluruh dunia telah mengirim pesan ucapan selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex setelah putra mereka lahir pada Senin (6/5). Di Kanada, air terjun Niagara disinari cahaya lampu biru untuk menandai kedatangan bayi laki-laki itu. Sedangkan di Toronto Menara CN diterangi warna ungu.

Aktris sekaligus teman Meghan, Priyanka Chopra mengunggah ulang pengumuman di Instagram Meghan dan Harry. "Selamat, M & H," komentar Priyanka di samping simbol hati merah muda.

Michelle Obama mengirim ucapan selamat ke Duke dan Duchess di Twitter. Mantan ibu negara Amerika Serikat itu mengatakan dirinya dan Barack tidak sabar untuk bertemu dengan bayi kerajaan.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern telah memberi selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex atas kelahiran putra mereka. Ia mengungkapkan hadiah negara untuk bayi kerajaan. Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga mengirim ucapan selamat kepada pasangan itu. Pemimpin oposisi Bill Shorten juga mengatakan dia senang dengan kabar ini.

Kehamilan Meghan diumumkan ketika pasangan itu memulai tur ke Australia dan Selandia Baru tahun lalu. Ardern mengatakan Selandia Baru akan memberikan sumbangan kepada kelompok yang menyiapkan kotak bayi untuk keluarga yang membutuhkan dan pemerintah akan membeli pohon asli untuk ditanam di Selandia Baru.

Baby Sussex lahir dengan berat 3,26 kilogram pukul 05.26 pada Senin (6/5). "Sedikit terlambat," kata Pangeran Harry dilansir Evening Standard, Selasa (7/5).

Mereka belum memutuskan nama untuk putra pertamanya tetapi sang bayi akan difoto untuk pertama kalinya pada Rabu (8/5). Ibu Duchess, Doria Ragland, yang sangat gembira menyambut kedatangan cucu pertama sedang menemani Meghan di Frogmore Cottage di Windsor.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA