Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Instagram Harry-Meghan Unfollow Akun Keluarga Kerajaan

Kamis 02 May 2019 07:44 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Pangeran harry dan istrinya Meghan Markle di South Melbourne Beach di Melbourne, Australia, Kamis (18/10).

Pangeran harry dan istrinya Meghan Markle di South Melbourne Beach di Melbourne, Australia, Kamis (18/10).

Foto: Ian Vogler/Pool Photo via AP
Akun Sussex Royal milik Harry-Meghan berhenti mengikuti akun keluarga kerajaan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Daftar orang yang diikuti Pangeran Harry dan Meghan Markle di Instagram semakin sedikit. Pasangan yang akan menjadi orang tua ini baru saja memperbarui daftar akun yang diikuti media sosial mereka.

Baca Juga

Akun @sussexroyal milik mereka berdua berhenti mengikuti akun Kensington Royal (akun Pangeran William dan Kate Middleton), Clarence House (akun Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall Camilla), Putri Eugenie, dan Pangeran Andrew. Akun Sussex Royal bahkan berhenti mengikuti akun keluarga kerajaan yang mewakili Ratu dan anggota keluarga lainnya. Daftar akun Instagram yang diikuti Harry-Meghan pun menyusut dari 23 akun menjadi hanya 16 akun.

Dilansir People pada Kamis (2/5), keputusan itu diambil untuk sebuah alasan. Harry dan Meghan menjelaskan dalam sebuah unggahan barunya. Kini mereka hanya mengikuti organisasi yang menaruh perhatian pada kesejahteraan mental, kebugaran mental, perawatan diri, kepositifan tubuh, dan pentingnya hubungan manusia pada bulan ini. Mei merupakan bulan kesadaran kesehatan mental di Amerika Serikat (AS). Sedangkan Pekan Kesadaran Kesehatan Mental berlangsung dari 13 hingga 19 Mei di Inggris.

“Ada banyak organisasi yang melakukan pekerjaan luar biasa untuk kesehatan mental. Harap pertimbangkan akun yang telah kami sorot sebagai potret kecil dari jaringan dukungan global ini. Kita semua bersama-sama,” tulis akun Harry dan Meghan tersebut dalam unggahan teranyarnya.

Akun-akun tersebut termasuk Heads Together (inisiatif kesehatan mental para bangsawan), Yayasan Born This Way Lady Gaga, Headspace, Pandas Foundation, dan acara bincang-bincang SuperSoul Oprah Winfrey. Setiap bulan, Harry dan Markle akan mengubah daftar yang diikuti untuk mencerminkan badan amal dan organisasi yang berbeda.

Selain itu, pasangan ini juga berhenti mengikuti organisasi yang dekat dengan mereka. Harry dan Markle sebelumnya mengikuti Invictus Games Foundation dan Invictus Games 2020. Invictus Games adalah acara olahraga paralimpiade yang digagas Harry untuk personel angkatan bersenjata yang terluka, sakit, dan veteran.

Harry juga memiliki hubungan dekat dengan Afrika. Akan tetapi mereka berhenti mengikuti African Parks Network, Rhino Conservation Bostwana, dan Sentebale. Sentebale adalah yayasan yang didirikan kerajaan dan Pangeran Seeiso dari Lesotho pada 2006 untuk membantu anak-anak yang terkena dampak HIV di Lesotho dan Botswana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA