Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Di Video Animasi Lagu Earth, Justin Bieber Jadi Babon

Selasa 23 Apr 2019 08:06 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Justin Bieber

Justin Bieber

Foto: EPA
Justin Bieber mengisi suara babon dalam video animasi lagu Earth.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Komedian rapper Lil Dicky merilis sebuah lagu dan video animasi yang membawa pesan mengenai perubahan iklim. Karya tersebut dipublikasikan dalam rangka peringatan Hari Bumi yang jatuh pada Senin (22/4). 

Dia mengajak beberapa penyanyi dunia dan tokoh yang lain, seperti Justin Bieber  Ariana Grande, dalam Leonardo DiCaprio, dalam projek terbarunya itu. Dilansir di The Associated Press, Dicky merilis klip animasi untuk lagu "Earth" pada Jumat (19/4) waktu setempat.

Pada video animasi itu, terlihat seekor babon yang bernyanyi yang diisi suaranya oleh Justin Bieber. Sementara Ariana Grande mengisi sosok zebra centil. 

Dalam video itu, selain Bieber, Grande, dan DiCaprio, ada juga Ed Sheeran yang mengisi suara koala, Miley Cyrus yang mengisi suara gajah, Shawn Mendes yang mengisi suara badak, Katy Perry yang mengisi suara kuda poni, dan Kevin Hart sebagai Kanye West.

Dalam karya Dicky itu, dia menampilkan total 32 tokoh. Dicky sendiri terkenal karena hits Freak Friday bersama Chris Brown pada 2018 lalu.

“Aku tidak benar-benar menyadari betapa gilanya krisis iklim kita dan betapa kacau kemanusiaan yang akan terjadi. Jika kita tidak melakukan tindakan kita sekarang, dan mengubah banyak hal tentang perilaku mendasar kita, Bumi akan menjadi tidak hidup segera,” kata dia.

Sementara, dilansir di laman CBS, video itu diakhiri oleh aktor yang juga aktivis lingkungan, Leonardo DiCaprio sebagai kameo. Dia, menciptakan kembali momen "I'm flying” yang merupakan salah satu adegan fenomenal dari film yang dibintanginya, Titanic.

Akan tetapi, alih-alih memegang Rose, dia memegang Bumi. Lil Dicky, yang bernama asli David Burd, bermitra dengan Yayasan Leonardo DiCaprio untuk memilih organisasi nirlaba yang akan disumbangkan.

Menurut DiCaprio, sebagian hasil dari lagu dan video tersebut akan digunakan untuk berbagai organisasi nirlaba perubahan iklim termasuk Proyek Solusi, Dana Konservasi Hiu, Dana Global Greengrants, Dana Respon Cepat untuk Alam, dan Carbon Cycle Institute.

"Ini semua tentang menyelamatkan Bumi. Ada krisis lingkungan yang sedang terjadi sekarang,” kata Burd kepada Ellen DeGeneres.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA