Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Pink Kesal dengan Para Troll Internet, Kenapa?

Selasa 02 Apr 2019 13:52 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Pink dan anaknya.

Penyanyi Pink dan anaknya.

Foto: AP
Troll internet membuat Pink kesal dengan komentar-komentar pedas mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna internet aktif tentu sudah tidak asing dengan troll di internet. Troll adalah istilah bagi warganet yang doyan menyebar provokasi, memancing emosi, bahkan kebencian. Banyak selebritas dunia yang dibuat kesal oleh troll, salah satunya Pink.

Pelantun "What About Us" itu membalas komentar pedas yang ditulis di foto Instagram-nya. Para troll mengkritik postingan foto Pink yang memperlihatkan putranya Jameson Moon Hart (2 tahun) tanpa mengenakan popok, saat ia dan putrinya Willow Sage (7 tahun) sedang memberi makan seekor pelikan di pantai.

Pink berpikir ada "sesuatu yang sangat salah" dengan troll internet.

"Berbicara tentang penis bayiku? Tentang sunat??? Apakah Anda benar-benar nyata? Seperti halnya ibu normal di pantai, aku bahkan tidak menyadari dia melepas popok renangnya," tulis Pink membalas komentar para troll, seperti dikutip Page Six, Selasa (2/4).

Serangan troll memang membuat Pink menghapus foto asli, tetapi ia kemudian mengunggahnya kembali setelah mengedit foto itu dengan menutupi area pribadi putranya.

Dia kemudian menulis caption pada postingannya seperti berikut, "Aku menghapusnya karena kalian semua menjijikkan. Dan sekarang saya mematikan komentar saya dan menggelengkan kepala pada keadaan media sosial dan pejuang papan ketik, dan hal negatif yang Anda bawa ke kehidupan orang lain. Ada sesuatu yang sangat salah dengan banyak dari kalian ada di sana."

Suami Pink, Carey Hart, juga sebelumnya dikritik karena cara pengasuhannya di masa lalu. Pada bulan Januari, troll mengecam Hart karena mengajari putrinya menembak.

"Pernahkah berpikir betapa hebatnya jika orang tidak memiliki hak untuk memberikan komentar jahat di halaman orang lain?" ujar Hart.

"Banyak yang tidak saya setujui dari postingan orang yang saya ikuti. Tebak apa yang saya lakukan? Biarkan saja," kata Hart.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA