Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Sophie Turner tidak Malu Jalani Terapi Kesehatan Mental

Jumat 29 Mar 2019 03:46 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Gita Amanda

Aktris Sophie Turner menghadiri pagelaran Louis Vuitton koleksi Spring/Summer 2019

Aktris Sophie Turner menghadiri pagelaran Louis Vuitton koleksi Spring/Summer 2019

Foto: Ettiene Laurent
Dia mengaku melakukan terapi dan pengobatan secara berkala agar kondisi lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sophie Turner telah berbicara dengan jujur tentang masalah kesehatan mentalnya. Dia mengaku melakukan terapi dan pengobatan secara berkala untuk membuatnya merasa jauh lebih baik.

"Pasti. Depresi pasti, kegelisahan, semua itu," kata bintang serial "Game of Thrones", dikutip dari Independent, Jumat (28/3).

Artis berusia 23 tahun itu membuka diri  tentang tekanan yang dirasakan sebagai pemeran utama dalam film superhero X-Men: Dark Phoenix tersebut. Dia menggambarkan dirinya sebagai orang yang gelisah. Dia mengaku, telah menderita depresi dan kecemasan di masa lalu dan terus mengalami masalah kesehatan mental itu.

"Aku masih mengalaminya, namun, aku menjalani terapi, aku sedang dalam pengobatan, dan aku merasa jauh lebih baik. Fakta aku berbicara dengan seseorang mengubah hidupku," kata Turner.

Turner telah berbicara secara terbuka tentang pandangannya mengenai kesehatan mental pada beberapa kesempatan di masa lalu. Pada bulan Januari, dia menjawab tweet yang diberikan oleh Piers Morgan ketika pembawa acara "Good Morning Britain" mengatakan dia setuju dengan pandangan selebritas yang berusaha membuat masalah kesehatan mental itu "fashionable".

"Atau mungkin mereka memiliki media untuk membicarakannya dan membantu menghilangkan stigma penyakit mental yang mempengaruhi satu dari empat orang di Inggris per tahun. Namun tolong, lanjutkan dan hindarkan mereka kembali ke keheningan," tulis Turner untuk memberikan tanggapan.

Pemeran X-Men: Apocalypse itu kemudian membagikan utas di Twitter dengan menjelaskan lebih lanjut tentang topik tersebut. Dia mengatakan, orang yang bercanda tentang penyakit mental merupakan orang tidak dapat memahami bagaimana rasanya memiliki atau mengenal seseorang dengan penyakit seperti itu.

Dalam edisi musim semi/musim panas 2019 majalah Glamour, lawan main dalam serial HBO "Game of Thrones" sekaligus sahabatnya Maisie Williams menjelaskan, Turner adalah pendukung terapi yang kuat. "Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa kali Sophie berkata, 'pergi ke terapi,' sebelum saya benar-benar melakukannya," kata Williams.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA