Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Amal Clooney Gelar Acara Penghargaan Bagi Wanita Inspiratif

Selasa 19 Mar 2019 11:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Amal Clooney

Amal Clooney

Foto: EPA
Amal Clooney bekerja sama dengan yayasan milik Pangeran Charles

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengacara sekaligus istri George Clooney, Amal Clooney, berkolaborasi dalam sebuah proyek inspiratif dengan Pangeran Charles. Amal merancang sebuah ajang penghargaan bersama Yayasan Prince’s Trust International milik ayah Pangeran William itu.

Ajang penghargaan bertajuk Amal Clooney Award itu memberikan apresiasi untuk para perempuan muda inspiratif dari berbagai belahan dunia. Menurut seorang juru bicara, tujuan utama acara tersebut adalah memberdayakan perempuan.

Sosok perempuan hebat penerima penghargaan adalah mereka yang membuat perbedaan positif berkesinambungan untuk komunitasnya masing-masing. Dikutip dari Marie Claire, penyelenggaraan perdana Amal Clooney Award akan berlangsung pada 2020.

Para perempuan berusia 11 sampai 30 tahun itu boleh bergerak dalam bidang apapun. Beberapa contoh yang disebutkan sang juru bicara adalah penggagas skema pertanian berkelanjutan, proyek sosial di kamp pengungsi, atau pemulihan di eks zona perang.

Saat peluncuran kegiatan, Amal mengaku merasa terhormat bekerja sama dengan Prince’s Trust International. Perempuan 41 tahun itu bangga berpartisipasi dalam inisiatif global yang merayakan pencapaian perempuan muda pembuat perubahan.

"Merupakan hak istimewa dapat tergabung dalam proyek yang akan menarik perhatian para perempuan muda luar biasa yang merupakan pemimpin masa depan dunia," kata aktivis HAM berkebangsaan Lebanon dan Inggris tersebut.

Sebelum peresmian, Amal dan suaminya berkunjung ke Istana Buckingham pekan lalu. Mereka menghadiri jamuan makan malam Prince’s Trust International dan disambut langsung oleh Pangeran Charles.

Keduanya juga merupakan sahabat dekat Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan Clooney menunaikan undangan pernikahan kerajaan tahun lalu serta pernah berlibur bersama Duke dan Duchess of Sussex.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA